Bupati Bojonegoro Cup 2022 Tandingkan Sembilan Cabang Olahraga

BOJONEGORO, SURYAKABAR.com – Bupati Bojonegoro Cup 2022 akan menandingkan sembilan cabang olahraga (cabor) yakni sepak bola, futsal, bulu tangkis, catur, tenis meja, e-sport, petanque, bola basket dan bola voli.

Event ini mulai bergulir 12 November 2022 hingga pertengahan Desember 2022. “Sembilan cabang olahraga tersebut akan digelar di tiga tempat, yaitu Sukorejo Sport Center (SSC), GOR Utama Bojonegoro dan Stadion Letjen H. Soedirman,” ujar Saifuddin, Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Saifuddin, Pemkab Bojonegoro bersama KONI Bojonegoro berharap Bupati Cup 2022 yang digulirkan setiap tahun ini, bisa melahirkan bibit-bibit atlet unggul yang nantinya diberikan pembinaan dan diikutsertakan dalam event-event kejuaraan di tingkat provinsi atau nasional.

BACA JUGA:

Pihaknya juga memastikan agar wasit atau juri bersikap sportif, jujur dan adil dalam memimpin pertandingan di  Bupati Cup 2022. “Sehingga peserta yang tampil sebagai juara melalui proses yang benar dan profesional,” terangnya.

Sementara itu Kabid PIKP R. Panji Ariyo Kusumo menambahkan, Pemkab Bojonegoro melalui Dispora pada awal Juli 2022 telah melaunching program KPOB (Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro).

KPOB adalah upaya penjaringan atlet bagi siswa asal Kabupaten Bojonegoro secara online untuk mempersiapkan anak didik berprestasi dalam bidang olahraga. Harapannya dari pemuda inilah muncul atlet-atlet berprestasi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *