Pra Porprov Jatim 2023
Seleksi Pemain Futsal Putra Bojonegoro Masih Sisakan 28 Pemain

BOJONEGORO, SURYAKABAR.com – Persiapan futsal putra Bojonegoro menuju Pra Porprov Jatim 2023 terus dimatangkan. Saat ini futsal putra Bojonegoro disibukkan dengan seleksi pemain yang dimulai awal Januari 2023 lalu.

“Seleksi pemain kami gelar mulai awal Januari 2023. Hingga saat ini sudah lima kali pertemuan. Dari awalnya 48 pemain yang kami panggil ikut seleksi, saat ini tersisa 28 pemain,” ujar Aditya Pamungkas, Asisten Pelatih Futsal Putra Bojonegoro kepada suryakabar.com, Sabtu (4/2/2023).

Aditya Pamungkas menyebut, sebelum seleksi pemain dilakukan, tim talent scouting memantau pemain ke turnamen-turnamen. “Tim talent scouting mendatangi turnamen-turnamen. Pemain yang bagus kami data kemudian kami panggil untuk mengikuti seleksi,” paparnya.

BACA JUGA:

Rencananya, dari 28 pemain yang masih berada dalam proses seleksi saat ini akan dikerucutkan menjadi 20 pemain pada akhir Februari atau awal Maret nanti.

“Mereka akan kami kerucutkan menjadi 20 pemain. Sejauh ini beberapa pemain ada yang menonjol dari sisi fisik, tetapi kalau kualitas skill merata,” urainya.

Sebelum menutup proses seleksi, akan digelar satu kali uji coba melawan tim lokal Bojonegoro. Uji coba ini menjadi penilaian terakhir untuk menjaring 20 pemain.

“Kami jadwalkan ada satu kali uji coba, menjelang akhir sesi seleksi,” tandasnya.

Futsal putra Bojonegoro pada Porprov Jatim 2022 di Jember lolos dari Pra Porprov. Namun, langkah mereka kandas di babak penyisihan.

Pada Pra Porprov Jatim 2022, Bojonegoro lolos ke putaran final Porprov Jatim 2022 sebagai runner up Grup A di bawah juara Grup Sidoarjo.

Saat tampil di putaran final Porprov Jatim 2022, Bojonegoro finis di posisi ketiga Grup A di bawah juara Grup Surabaya dan runner up grup Jember.

Waktu itu Bojonegoro dan Jember sama-sama memiliki empat poin, namun produktivitas gol Bojonegoro (10-11) kalah bagus dibanding milik Jember (9-9). (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *