Sosok Angger, Aremania UMM yang Jadi Korban Tragedi Kanjuruhan

MALANG, SURYAKABAR.com – Civitas academica Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berduka. Pasalnya salah satu mahasiswa Kampus Putih, Angger Aditya Permana menjadi korban dalam tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam. Ia menjadi salah satu dari ratusan korban yang meninggal dalam kerusuhan usai pertandingan Liga 1 Arema menjamu Persebaya.

Angger, sapaan akrabnya merupakan mahasiswa jurusan Kehutanan Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP). Ia dikenal sebagai mahasiswa yang rajin dan baik. Sebagai orang Malang, ia sangat mencintai Arema dengan menonton timnya bertanding. Namun, ia juga tak pernah meninggalkan kewajibannya untuk belajar sebagai mahasiswa.

Mendengar musibah itu, Wakil Rektor II UMM Dr. Nazaruddin Malik, M.Si. datang dan melakukan takziah ke kediaman Angger. Ia menyampaikan belasungkawa yang sangat dalam.

BACA JUGA:

“Angger adalah anak kita, pun juga anak kami di UMM. Selama ini, para dosen di Jurusan Kehutanan juga melihat ia, anak yang baik dan taat. Tak ada catatan negatif maupun buruk selama berkuliah di Kampus Putih. Kami tentu berharap, semoga Angger husnul khotimah serta ditempatkan di sisi terbaik-Nya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Nazar yang datang bersama tim UMM juga memberikan santunan sebagai bentuk kasih sayang. Mengobrol dan menemani keluarga yang masih merasa kehilangan. Pun dengan mengembalikan biaya studi yang sudah orangtua Angger bayarkan selama menimba ilmu di UMM.

Ia salut dengan ayah Angger yang masih bersemangat dan terus berupaya menguliahkan anak-anaknya dengan bekerja sebagai ojek online. Selain Angger, kakaknya juga sedang menimba ilmu di UMM. Ia diterima lewat jalur bidik misi di jurusan Hukum dan akan selesai dalam waktu dekat.

“Saya sangat salut akan kerja keras bapak untuk memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak. Upaya banting tulang bapak tentu menjadi semangat tersendiri bagi almarhum Angger dan kakaknya. Semoga keluarga terus diberi kelancaran rezeki serta kesehatan,” harap Nazar mengakhiri. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *