Korban Tragedi Kanjuruhan Asal Kesambi Porong Sidoarjo Masih Koma

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Salah satu korban tragedi Stadion Kanjuruhan merupakan warga Sidoarjo. Ia adalah Fiki Hermansyah, warga Desa Kesambi, Kecamatan Porong. Hingga saat ini remaja 22 tahun ini masih dalam kondisi koma dan dirawat di RSUD Kepanjen Malang.

Yuliani, bibi korban mengatakan, Fiki berangkat ke Malang untuk menonton pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam.

Meskipun ia mendengar kerusuhan meledak dan menimbulkan banyak korban jiwa, ia tidak menyangka keponakannya merupakan salah satu korbannya.

“Keyakinan kami sirna pada Minggu pagi saat mendengar kabar Fiki menjadi korban luka dengan kondisi koma. Seketika itu keluarga langsung berangkat ke Malang,” tuturnya, Kamis (6/10/2022) sore.

BACA JUGA:

Ia menambahkan, saat itu kondisi Fiki sangat mengkhawatirkan. “Koma, tidak bergerak sama sekali. Mulut dan hidungnya terpasang alat bantu pernafasan. Namun pagi tadi kami mendengar ada kemajuan. Dia mulai bisa batuk, kaki bisa digerakkan kemudian mata bisa membuka meskipun hanya sebentar. Saat ini ibunya yang menjaganya. Alat bantu pernafasan yang terpasang di wajahnya sudah dilepas dan hanya tinggal yang di hidungnya,” ucapnya.

Yuliani melanjutkan, meskipun demikian kondisi Fiki masih mengkhawatirkan. Kondisinya naik turun. “Saya mohon doa dari semuanya,” imbuhnya.

Fiki merupakan anak ketiga dari pasangan Suyanto dan Sumartiningsih. Sebelumnya, Fiki yang masih lajang ini bekerja di sebuah perusahaan di Beji Pasuruan. “Saya hanya bisa mendoakan agar Fiki segera sehat dan berkumpul dengan kami lagi,” harap Suyanto. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *