Bupati Trenggalek Mas Ipin Lantik Pengurus DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia

TRENGGALEK, SURYAKABAR.com – Bupati Trenggalek M Nur Arifin mengukuhkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Trenggalek masa bhakti 2022 – 2027 di Aula PPN Desa Prigi, Kecamatan Watulimo, Senin (19/9/2022).

Berdasarkan musyawarah cabang tiga daerah pesisir di Trenggalek, Bambang Supiyat terpilih sebagai ketuanya. Nur Arifin yang juga Ketua DPD HNSI Jawa Timur ini berharap, keberadaan HNSI di Kabupaten Trenggalek bisa membantu permasalahan yang dihadapi nelayan saat ini.

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin ini mengingatkan, di masa pergerakan nasional, masyarakat Indonesia memperjuangkan kemerdekaan lewat wadah organisasi baik lintas agama, politik, kesukuan dan kedaerahan.

“Kalau di masa lalu ada yang namanya nelayan marhaen, ada nelayan Islam, nah itu semua saat ini digaungkan dalam wadah HNSI. Maka saya berpesan kepada seluruh pengurus agar memperhatikan semua anggotanya,” tuturnya.

BACA JUGA:

nelayan1

Ia berharap, semua urusan nelayan bisa dikomunikasikan dalam organisasi dan nantinya diteruskan kepada pihak yang memiliki kewenangan.

Mas Ipin juga mengaku ingin mewujudkan empat pusat kawasan pertumbuhan, di mana selain area perkotaan, salah satunya ditujukan kepada kawasan pesisir Kecamatan Watulimo, Munjungan, rumah sakit di wilayah Panggul.

Untuk mendorong pertumbuhan di sektor perikanan, Mas Ipin berharap ke depan ada business matching yang mempertemukan antara nelayan maupun pengusaha di daerah lain.

“Harapan kami, kalau bisnis matchingnya bisa inline, tidak ada lagi keluhan di musim ikan harga jelek, karena kita mempunyai saluran penjualan sektor potensial yang bisa kita kerjasamakan,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *