Hasil Semifinal dan Jadwal Final Usee Sports Futsal Challenge 2022 Regional Surabaya, Ini Tim yang Lolos ke Final

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Surabaya dan Sidoarjo masih menjadi barometer futsal putra di Jawa Timur. Setidaknya ini terlihat di gelaran Usee Sports Futsal Challenge 2022 Regional Surabaya. Tim-tim yang lolos ke final dari kategori umum U-20 maupun kategori SMA, sama-sama tim dari Surabaya dan Sidoarjo.

Di kategori umum U-20, Estrella IFC Sidoarjo akan menghadapi Sekolah Futsal Surabaya (SFS) untuk berebut juara, sedang di kategori SMA, SMAN 9 Surabaya bertemu SMAN 1 Sidoarjo di partai puncak.

Sebelum ini pada event resmi Porprov Jatim VII 2022, Kota Surabaya dan Sidoarjo juga bertemu di final. Surabaya tampil sebagai pemenang dengan skor, 5-1.

Usai Porprov Jatim, kemudian digelar Piala AFP Jatim 2022 U-21. Juaranya disabet Lut FC Sidoarjo. Pada event ini Surabaya tidak ikut.

BACA JUGA:

Kali ini tim-tim dari Surabaya dan Sidoarjo kembali bertemu di final. Estrella IFC yang diperkuat Chievo Putra (Porprov Sidoarjo), Faddlan Hussein (BTS U-20) dan Amirul Mukminin (Porprov Surabaya) bakal menjadi lawan tangguh bagi SFS yang juga diperkuat beberapa pemain Porprov Pamekasan serta BTS U-20.

SFS menembus final, setelah mengalahkan Putra Mandiri Gresik 1-0 di laga semifinal, sementara Estrella IFC melaju ke partai puncak berkat kemenangan 4-3 atas Al Ahly Futsal Surabaya.

Di kategori SMA, SMAN 1 Sidoarjo susah payah merebut tiket final. Smanisda (SMAN 1 Sidoarjo) menang 3-1 atas SMK Yadika Bangil lewat perpanjangan waktu. Perpanjangan waktu dilakukan, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu pertandingan normal berakhir.

Kerja keras juga dilakoni SMAN 9 Surabaya di laga semifinal. SMAN 9 Surabaya menembus final, menyusul kemenangan tipis 1-0 atas SMKN 7 Surabaya. (es)

HASIL SEMIFINAL, SABTU (10/9/2022)
KATEGORI UMUM U-20
Estrella IFC 4-3 Al Ahly
Putra Mandiri 0-1 SFS

KATEGORI SMA
SMK Yadika Bangil 1-3 SMAN 1 Sidoarjo
SMAN 9 Surabaya 1-0 SMKN 7 Surabaya

JADWAL, MINGGU (11/9/2022)
KATEGORI UMUM U-20
PEREBUTAN PERINGKAT III
10.00 WIB – Al Ahly Vs Putra Mandiri Gresik

FINAL
14.30 WIB – Estrella IFC Vs SFS

KATEGORI SMA
PEREBUTAN PERINGKAT III
12.00 WIB – SMK Yadika Bangil Vs SMKN 7 Surabaya

FINAL
16.30 WIB – SMAN 1 Sidoarjo Vs SMAN 9 Surabaya

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *