Ikuti Jalan Sehat di Kecamatan Tanggulangin, Ini Pesan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ribuan warga Tanggulangin, Sidoarjo mengikuti jalan sehat memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 yang dimulai di kantor Kecamatan Tanggulangin, Minggu (4/9/3022).

Jalan sehat berhadiah utama satu unit motor matik ini dihadiri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor bersama Ketua TP-PKK Sidoarjo Sa’adah Ahmad Muhdlor yang didaulat untuk memberangkatkan jalan sehat tersebut.

Pemberangkatan jalan sehat dilakukan di depan kantor Kecamatan Tanggulangin oleh Sa’adah didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sidoarjo Sriatun Subandi.

Dalam sambutannya, Gus Muhdlor, panggilan akrab bupati mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut. Menurutnya lewat jalan sehat seperti ini tidak hanya mempererat sinergi para pimpinan kecamatan saja, namun juga mempererat keguyuban warga Tanggulangin.

BACA JUGA:

Menurutnya, kunci tema HUT Kemerdekaan tahun ini “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yakni bersatu. Dengan bersatu, bergotong royong dan saling menguatkan, pemulihan di segala sektor pembangunan dapat cepat diraih.

“Kunci terbaik untuk merealisasikan tema HUT Kemerdekaan tahun ini yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat adalah dengan satu kata, namanya bersatu,” ucapnya.

karnaval1

Gus Muhdlor menyampaikan, tantangan pembangunan Kecamatan Tanggulangin kedepan akan semakin besar. Tantangan seperti ini dimintanya dijemput bersama-sama.

Sinergi pimpinan kecamatan harus terus terjaga. Antara Camat, Kapolsek, Danramil, serta kepala desa maupun BPD harus bergandeng tangan membangun wilayahnya. Kompak, rukun, guyub menjadi kunci menuju pembangunan yang lebih baik lagi.

“Mumpung semua Kades hadir, semua warga hadir, Tanggulangin wajib guyub rukun dan kompak, hanya dengan ini setiap masalah lebih mudah tertangani, lebih mudah diselesaikan dan akan tampak riang gembira sekaligus ringan ujungnya, jangan tercerai berai, tetap kompak,” pintanya.

Sementara itu Camat Tanggulangin Sabino Mariano mengatakan, jalan sehat digelar untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Ia berharap dengan kegiatan kali ini akan menambah semangat untuk maju bersama.

Bino mengatakan, kegiatan kali ini juga diisi bazar UMKM Kecamatan Tanggulangin. Produk-produk UMKM Tanggulangin dapat diperoleh di sini. “Para pelaku UMKM Tanggulangin juga hadir di sini untuk menampilkan produk-produknya,” ucapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *