Pelatih Dadang Baru Bergabung Hari Ini Langsung Bawa WT FC Kabupaten Pasuruan Petik Kemenangan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – WT FC Kabupaten Pasuruan mengawali laga perdana Grup A Piala AFP Jatim U-21 2022 dengan meraih kemenangan tipis 4-3 atas Paramony FC Kabupaten Kediri di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Senin (22/8/2022).

Paramony FC sempat unggul dua gol lewat Gala Satria menit 6 dan Antonius Cacuk menit 16. Sebelum menutup babak pertama, WT FC menipiskan ketinggalan dari gol Moh Khairudin menit 19. Babak pertama berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Paramony FC.

Di awal babak kedua Paramony FC memiliki peluang emas untuk menambah gol. Namun, Arjuna Putra yang sudah berdiri bebas di mulut gawang WT FC yang kosong, gagal mencetak gol, setelah tendangannya melebar ke sisi kiri gawang WT FC yang dikawal Andika Dwi.

Tekanan bertubi-tubi Paramony FC di awal babak kedua ini akhirnya membuahkan gol menit 26 dari tendangan David Firmansyah untuk mengubah skor 3-1.

Hanya dalam hitungan detik, WT FC menipiskan ketinggalan 2-3 lewat gol yang dicetak Zuhri Yunus. Perlahan-lahan WT FC keluar dari tekanan Paramony FC.

BACA JUGA:

Tim asuhan Dadang Sudarwanto berani memainkan bola dari kaki ke kaki. Bola tidak langsung dikirim ke depan, namun serangan dibangun dari bawah. Upaya WT FC menyamakan kedudukan terwujud menit 28 dari gol yang dicetak Ariek.

Berbalik mendapat tekanan bertubi-tubi, Paramony FC harus kehilangan satu pemainnya Fata Briliantino menit 34 setelah mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah tidak langsung.

Unggul jumlah pemain berhasil dimaksimalkan WT FC dengan mencetak gol. Hanya saja, gol yang tercipta ini tidak lahir dari pemain WT FC, namun akibat bunuh diri pemain Paramony FC David Firmansyah menit 35.

Gol ini berawal dari tendangan Zuhri Irwansyah dari sisi kanan pertahanan Paramony FC. Bola tarik ke mulut gawang mengenai badan David Firmansyah. Bola berubah arah dan masuk ke gawang yang kosong.

“Awal babak pertama saya masih melihat kemampuan masing-masing pemain dari tim kami. Saya baru bergabung dengan tim ini ya hari ini di pertandingan ini tadi,” kata Dadang Sudarwanto, Head Coach WT FC menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Dadang mengaku hanya mengenal dua pemain dari WT FC. “Nama pemain saja saya belum hafal. Hanya dua pemain yang saya kenal,” paparnya.

Setelah melihat permainan masing-masing pemain WT FC di babak pertama, Dadang baru bisa meracik strategi secara maksimal di babak kedua. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *