Liga Primer Inggris
Hasil Leeds Vs Chelsea, Sudah Kalah Pemain Chelsea Kena Kartu Merah

SURYAKABAR.com – Sudah kalah pemainnya kena kartu merah. Itu yang dialami Chelsea saat tandang ke kandang Leeds United di Elland Road, Minggu (21/8/2022) malam WIB.

Ya, Chelsea harus pulang dengan membawa kekalahan 0-3 dari Leeds United. Tiga gol kemenangan Leeds yang menjebol gawang Edouard Mendy dicetak Brenden Aaronson menit 33, Rodrigo Moreno menit 37 dan Jack Harrison menit 69.

Tidak hanya kekalahan saja yang diderita The Blues, karena pemainnya Kalidou Koulibaly diganjar dua kartu kuning atau kartu merah tidak langsung.

Pemain 31 tahun kelahiran Prancis yang sejak 2015 memperkuat Timnas Senegal itu mendapat kartu kuning pertama menit 9 dan kartu kuning kedua menit 84.

Mengawali pertandingan Chelsea tampil agresif. Raheem Sterling berhasil mencetak gol menit 15, namun gol dari mantan pemain Manchester City itu dianulir, karena dinilai berada dalam posisi offside.

Kalah penguasaan bola, Leeds United lebih banyak mengandalkan serangan balik. Strategi ini ternyata lebih efektif. Dua gol dalam rentang waktu empat menit tercipta dari Brenden Aaronson menit 33 dan Rodrigo Moreno menit 37.

BACA JUGA:

Di babak kedua, Chelsea masih mengendalikan permainan. Namun, upaya tim asuhan Thomas Tuchel untuk menipiskan ketinggalan menemui kebuntuan. Justru Leeds berhasil menambah satu gol dari Jack Harrison menit 69.

Secara keseluruhan penguasaan bola Chelsea 60 persen sementara Leeds 40 persen. Meski lebih banyak menguasai permainan, Chelsea hanya mampu melepas tujuh tendangan ke gawang Leeds dengan tiga di antaranya on target. Sebaliknya pemain Leeds berhasil melepas 10 tendangan ke gawang Chelsea dan empat di antaranya on target.

“Sebetulnya kami menciptakan cukup banyak peluang pada 20 menit pertama untuk unggul 1-0 atau 2-0. Setelah itu kami kehilangan disiplin, kami gagal mengulang permainan bagus kami pada 20 menit pertama,” ujar Thomas Tuchel, Manajer Chelsea seperti dikutip laman resmi klub.

“Alih-alih unggul 2-0 untuk kami, justru kami memberikan dua gol tandang, dua gol murah yang semestinya tidak perlu terjadi. Di babak kedua kami mencoba bangkit, tetapi ceritanya sama. Kami memiliki peluang, kami memiliki tembakan, tetapi kami tidak bisa mencetak gol justru kami kebobolan lagi,” tandas pelatih asal Jerman itu.

Buntut kekalahan ini posisi Chelsea tercecer di peringkat 12 mengumpulkan empat poin, hasil satu kali  menang, satu kali imbang dan satu kali kalah.

Sebaliknya, Leeds melejit ke peringkat kedua mengantongi tujuh poin dari dua kali menang dan satu kali imbang.
Raihan poin dan produktivitas gol Leeds ini sama dengan milik Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga. Leeds dan Tottenham sama-sama memiliki produktivitas gol 7-3.

Hanya saja posisi Leeds dan Tottenham bisa tergusur Manchester City yang saat berita ini naik masih bertanding melawan Newcastle United.

Sementara puncak klasemen sementara dikuasai Arsenal yang berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga. Arsenal mengoleksi sembilan poin. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *