Berita Lumajang
Wabup Inginkan Lumajang Koi Show Jadi Agenda Tahunan

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengatakan, nantinya agenda Lumajang Koi Show akan dijadikan agenda kegiatan tahunan. Mengingat, di Kabupaten Lumajang memiliki kualitas air yang bagus, karena itu menjadi salah satu syarat utama sebagai media hidup ikan sehingga dapat menghasilkan koi yang berkualitas.

“Paling penting adalah semangat kita bersama untuk memajukan koi di Indonesia khususnya di Lumajang. Mudah-mudahan koi lokal yang ada di Indonesia tidak kalah dengan koi impor,” ungkap Bunda Indah saat Penutupan 1st Bupati Cup Lumajang Koi Show 2022, bertempat di GOR Wira Bhakti Lumajang, Minggu (19/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir untuk meramaikan acara Lumajang Koi Show, dan memberi semangat kepada teman-teman komunitas koi yang pertama kali menggelar event di Kabupaten Lumajang.

“Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat buat teman-teman untuk terus memajukan dunia koi di Lumajang dan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA:

Ketua Panitia Penyelenggara, Heru Wahyudi menjelaskan, event Lumajang Koi Show terselenggara berkat kerja sama dari Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama Komunitas Koi di Lumajang, dalam rangka Hari Jadi Lumajang (Harjalu) Ke-766 Tahun 2021.

Lanjut dia, event yang seharusnya diselenggarakan pada 10 – 12 Desember 2021 lalu, sempat tertunda karena bencana erupsi Gunung Semeru. Akan tetapi, hal itu tidak membuat kendor para penghobi untuk mengikuti event kali ini.

Ia menambahkan, event tersebut merupakan acara puncak kegiatan komunitas koi di Lumajang. Sebelum acara digelar komunitas koi Lumajang telah melakukan pembinaan ke petani, pedagang, dan penghobi koi yang sudah mulai banyak bermunculan di Kabupaten Lumajang.

Tercatat dalam event perdana yang digelar di Lumajang diikuti 1.170 ekor ikan, dengan peserta dari berbagai kabupaten/kota di seluruh Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *