Sambangi Sidoarjo Puan Maharani Diteriaki ‘Presiden’

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Disela kunjungannya ke Jawa Timur, Ketua DPR RI Puan Maharani menyambangi kader-kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di kantor DPC PDIP Sidoarjo, Jalan Jati, Rabu (15/6/2022).

Kedatangan Puan didampingi Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dan sejumlah angota DPR RI Fraksi PDIP. Begitu turun dari mobil, para kader PDIP kompak meneriaki Puan dengan kata ‘Presiden.’

Dalam sambutannya, Puan berharap mesin partai PDIP segera dipanasi mengingat tahapan pemilu semakin dekat.

“Tahapan pemilu 2024 yaitu pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu akan dimulai pada akhir Juli sampai pertengahan Desember 2022. Tentu PDIP lolos,” tuturnya.

BACA JUGA:

Ia berharap kalau ingin mencetak hattrick, mesin partai harus panas mulai sekarang. “Sudah tidak bisa tidak. Harus. Tidak boleh sekadar hangat-hangat lagi. Sudah harus berlari kencang,” ucapnya.

puan1

Puan juga mengingatkan kepada kader-kader PDIP yang saat ini bertugas di eksekutif, legislatif maupun pengurus partai harus seirama dan bergerak sesuai prinsip tiga pilar partai.

“Satu pemahaman. Satu prinsip. Karena kemenangan hanya bisa diperoleh lewat gotong royong. Bukan mementingkan individu. Harus kompak satu barisan dengan keputusan Ketua Umum PDIP,” jelasnya.

Seusai menyampaikan sambutan, Puan mendapat cindera mata berupa lukisan karikatur dirinya yang diserahkan Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Sumi Harsono.

Saat turun dari mimbar, teriakan Presiden kepada Puan kembali menggema. “Mbak Puan Presiden. Mbak Puan Presiden.” Begitu juga saat Puan bergegas meninggalkan kantor DPC PDIP Sidoarjo. (aha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *