Berita Jember
Bupati Jember Lepas Ratusan Scooterist Hadiri Vespa World Day 2022 di Bali, Pertama Kali Digelar Diluar Eropa

JEMBER, SURYAKABAR.com – Vespa World Day (VWD) 2022, ajang pertemuan para pecinta vespa terbesar yang diselenggarakan grup Piaggio, produsen motor skuter legendaris diikuti 8.500 pecinta Vespa dari 27 negara. 500 Peserta di antaranya berasal dari luar negeri.

VWD 2022 yang digelar di Pulau Peninsula, Nusa Dua Bali, 9-12 Juni 2022 juga tercatat sebagai event VWD pertama yang diselenggarakan di luar benua Eropa.

Guna memeriahkan acara tersebut, tak ketinggalan 300 scooterist Vespa asal Jember menghadiri VWD 2022.

Ratusan scooterist tersebut dilepas langsung Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. dari Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Rabu (8/6/2022).

Bupati Hendy mengaku punya kenangan tersendiri dengan motor asal Italia tersebut saat ia masih muda.

BACA JUGA:

“Saya pada 1978 bekerja dan masih STM dulu. Jadi dulu saya sekolah dan bekerja. Waktu itu saya naik Vespa untuk bekerja. Vespa itu warna hijau milik kakak saya, jadi saya pinjam untuk transportasi ke tempat kerja. Saya bekerja tukang pasang pipa air mulai Jalan Sultan Agung sampai ke Kaliwates, dan Vespa ini sangat tangguh,” tutur Bupati Hendy mengenang masa lalu.

Kepada para scooterist yang akan menghadiri VWD 2022 di Bali, Bupati Hendy berpesan untuk mempromosikan Jember kepada dunia.

Mulai dari keindahan alam Jember, kopi Jember, budaya Jember, dan apapun mengenai Jember dimintanya untuk dikenalkan kepada dunia. “Selamat sampai tujuan, sampaikan salam saya untuk para scooterist di sana,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *