Liga 2
Laga Deltras Kontra PSMS Disediakan 20 Ribu Lembar Tiket, Ini Harganya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Panitia pertandingan uji coba Deltras menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/6/2022) menyediakan total tiket 20 ribu lembar dari 35 ribu kapasitas stadion.

“Ini merupakan pertandingan pertama yang disaksikan penonton di Stadion Gelora Delta, setelah meredanya pandemi Covid-19. Pertandingan ini sekaligus transisi dari amatir ke pro. Sebelumnya saat Deltras tampil di Liga 3 (amatir), sebelum pandemi Covid-19 lalu, penontonnya berkisar 6 ribu hingga 7 ribu. Untuk itu pada uji coba ini kami menyediakan tiket 20 ribu lembar atau sekitar dua hingga tiga kali dari sebelumnya saat masih di amatir,” kata Amir Burhanuddin, CEO Deltras menjawab suryakabar.com, Senin (6/6/2022).

Amir menyebut tidak ada target jumlah penonton pada uji coba nanti. Laga melawan sesama tim Liga 2 tersebut sekaligus untuk mengukur tingkat animo suporter datang langsung ke stadion.

“Sekaligus kita ukur tingkat interesting penonton. Tetapi kami tetap antisipasi, jika penonton melebihi dari jumlah tiket yang kami sediakan, kami siapkan live streaming. Penonton yang datang ke stadion juga harus sudah vaksin kedua,” paparnya.

BACA JUGA:

Terkait harga tiket pada uji coba nanti, Amir yang juga Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim ini menyebut ada tiga kelas yakni ekonomi, utama dan VIP.

“Harga tiket ekonomi Rp 30 ribu, Utama Rp 75 ribu sedang VIP Rp 100 ribu. Penjualan tiket seperti yang sudah-sudah yakni lewat jalur Korcam Deltamania yang sudah jalan beberapa tahun lalu juga langsung di GDS (Gelora Delta Sidoarjo). Untuk yang di GDS kami buka H-1 dan pada hari H,” urainya.

Kendati lebelnya uji coba, laga Deltras kontra PSMS berpeluang menyedot banyak penonton. Selain sudah lama Deltamania kangen untuk nribun, dua tim sama-sama pernah memiliki sejarah panjang di level atas kompetisi tanah air.

Deltras dalam beberapa tahun menjadi kontestan Liga Super Indonesia (kompetisi paling bergengsi kala itu), sedang PSMS merupakan mantan tim yang pernah berjaya di era perserikatan.

Musim lalu, PSMS lolos ke Delapan Besar Liga 2. Namun, mereka gagal promosi ke Liga 1, setelah menempati posisi juru kunci Grup Y. Tiga kali bertanding PSMS mengumpulkan satu poin, hasil satu kali imbang dan dua kali kalah. Rinciannya, kalah dari Sulut United 1-2 dan kalah dari Dewa United 0-1 serta imbang tanpa gol melawan PSIM Jogjakarta.

Saat ini PSMS diarsiteki I Putu Gede, pelatih yang dalam beberapa musim pernah menjadi pemain Deltras. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *