Porprov Jatim 2022
Begini Penilaian Coach Agus Himawan kepada Tiga Calon Lawan di Porprov Jatim 2022

BLITAR, SURYAKABAR.com – Tugas berat dipikul tim futsal putra Kabupaten Blitar di Porprov Jatim VII 2022. Tim asuhan Agus Himawan itu di babak penyisihan berada di grup neraka Grup D bersaing dengan juara dua kali Sidoarjo, tuan rumah Lumajang dan Lamongan yang sedang on fire.

“Tiga lawan yang kami hadapi di babak penyisihan nanti semuanya berat. Tetapi kalau ngomong siapa yang paling berat, pasti Sidoarjo. Mereka memiliki sejarah panjang di futsal Jawa Timur. Mereka selalu merebut medali. Dua kali merebut medali emas dan satu kali perunggu,” kata Agus Himawan, Head Coach Futsal Putra Kabupaten Blitar menjawab suryakabar.com, Senin (6/6/2022).

Menurut Agus Himawan, ancaman tidak hanya datang dari Sidoajo saja, namun juga dari Lamongan. Penampilan Lamongan selama Pra Porprov Jatim 2022 cukup bagus.

“Trend penampilan Lamongan lagi naik, mereka juga menjadi ancaman. Sementara Lumajang kami belum tahu kekuatannya seperti apa. Sebagai salah satu tuan rumah Porprov, Lumajang bisa saja mengagetkan bukan hanya kepada kita, tetapi juga kepada Lamongan dan Sidoarjo. Yang jelas, semua lawan di babak penyisihan ini kami waspadai,” urainya.

Disinggung soal target, Agus Himawan yang ikut membawa futsal Jatim di PON 2016 dan 2021 itu menyebut KONI Kabupaten Blitar tidak memberikan target.

BACA JUGA:

“Dari KONI tidak ada target, sementara dari Askab PSSI Blitar juga belum bicara soal target. Tetapi dari pribadi saya, tentunya memburu juara. Siapa sih yang tidak ingin juara,” paparnya.

Menjelang keberangkatan ke Jember, futsal putra Kabupaten Blitar terus memantapkan persiapan dengan menggenjot latihan hampir setiap hari. “Menjelang kebarangkatan ini, latihan hampir setiap hari. Kami selang seling ada latihan taktikal kemudian conditioning,” imbuhnya.

Porprov Jatim VII 2022 diagendekan dibuka, 25 Juni 2022. Namun, cabang olaharaga futsal sudah memulai pertandingan, 20 Juni 2022. Selain Jember, tuan rumah Porprov Jatim VII 2022 yakni Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Prestasi futsal putra Kabupaten Blitar di Porprov Jatim yakni menembus semifinal di Porprov Jatim 2015 Banyuwangi. Langkah mereka kandas, setelah di semifinal dikalahkan tuan rumah Banyuwangi, 3-6. Pada perebutan medali perunggu, Kabupaten Blitar kalah 2-6 dari Surabaya.

Pada Porprov Jatim VI 2019 Tuban, Kabupaten Blitar lolos ke perempat final. Langkah mereka kemudian terhenti, menyusul kekalahan 2-8 dari Surabaya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *