Sidoarjo Raya Optimistis Tuan Rumah Porprov Jatim VIII, Miliki Kelengkapan Venue

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketua KONI Sidoarjo, Frenki Effendi mengaku memiliki banyak alasan untuk menyertakan Sidoarjo bersama tiga daerah lainnya Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Jombang yang tergabung dalam Sidoarjo Raya di bidding tuan rumah Porprov Jatim VIII.

Sidoarjo Raya bersama Kabupaten Malang bersaing menjadi tuan rumah Porprov Jatim VIII. Terkait tuan rumah Porprov Jatim VIII telah dibahas dalam Rapat Kerja Provinsi KONI Jatim 2022 di Surabaya, 30-31 Mei 2022.

“Tidak mendahului keputusan dari Ibu Gubernur Jatim dan KONI Jatim, InsyaAllah peluang kami Sidoarjo Raya menjadi tuan rumah cukup besar. Venue dan sarana lainnya lebih lengkap,” ujar Frenki Effendi menjawab suryakabar.com, Rabu (1/6/2022).

Terkait venue, Frenki menyebut empat daerah di Sidoarjo Raya, saling melengkapi. “Sidoarjo, Jombang, Kabupaten dan Kota Mojokerto siap. Kami saling melengkapi soal venue,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Sidoarjo memiliki banyak venue, karena pernah menjadi kota penyangga pada PON 2000. Meski begitu, Frenki tidak membantah jika masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki.

“Kekurangan tentu masih ada seperti lintasan atletik, tetapi kami optimistis perbaikan tersebut bisa kami selesaikan sebelum Porprov. Bahkan untuk lintasan sepatu roda, ada lintasan mandiri di SMANOR, InsyaAllah untuk Porprov tentu diijinkan untuk digunakan,” paparnya.

Frenki juga menyebut di Sidoarjo ada bererapa hotel dari bintang 2 hingga bintang 4 serta homestay yang memenuhi standar untuk penginapan kontingen peserta Porprov Jatim VIII.

“Untuk kamar hotel maupun homestay bagi atlet, ofisial maupun pendukung di Sidoarjo ada 16 ribu hingga 17 ribu,” paparnya.

Pada bagian lain Frenki mengaku jika Sidoarjo Raya diputuskan menjadi tuan rumah Porprov Jatim VIII akan mampu membangkitkan ekonomi di Sidoarjo Raya.

“Jadi Porprov harus dipandang bukan hanya sisi olahraganya saja, tapi juga tourism-nya. Wisata olahraga juga akan menaikkan ekonomi kerakyatan. Tentu akan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar. Mereka yang datang ke Sidoarjo, mereka akan menginap, makan hingga belanja souvenir di Sidoarjo,” terangnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *