Jember
Tiga Desa di Jember Raih Penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI sebagai Desa Pengelola Keuangan Terbaik 2021

JEMBER, SURYAKABAR.com – Tiga desa di Kabupaten Jember meraih penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu RI sebagai desa dengan pengelolaan keuangan terbaik 2021. Ketiga desa tersebut yakni Desa Sidomekar Kecamatan Semboro, Desa Ampel Kecamatan Wuluhan dan Desa Karangduren Kecamatan Balung.

Penghargaan diberikan langsung Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Timur Taukhid, SE., M.Sc. IB. MBA. di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (18/4/2022).

“Saya bersyukur dan turut bangga dengan prestasi yang dicapai tiga desa ini, semoga dapat ditiru desa lainnya,” ungkap Bupati Jember, Hendy Siswanto.

BACA JUGA:

Pada kesempatan itu, Kepala DJPb Provinsi Jatim dan Bupati Jember meneken kerjasama pemanfaatan bersama data dan informasi serta pendampingan penyelenggaraan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah.

“Ini tentunya peluang bagi kami dalam pengelolaan keuangan. Terus terang, selama dua tahun kemarin selama Covid-19 untuk pengelolaan keuangan kami juga cukup bingung, diperparah saat awal menjabat dapat warisan hutang yang sangat banyak dan APBD tidak ada,” terang Bupati Hendy.

Adanya kerjasama ini diharapkan menjawab keragu-raguan, sehingga selanjutnya dapat tegas, tidak ragu lagi dalam pengelolaan.

Dia menyampaikan, sumber daya alam di Kabupaten Jember sangat melimpah dan beragam. “Tentunya untuk memanfaatkan itu semua untuk kebaikan bagi masyarakat Jember perlu pengelolaan keuangan yang benar,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *