Manfaatkan Lahan Kosong Bekas TKD jadi Kolam Pancing di Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor melepas ribuan ikan nila merah di lahan kosong bekas tanah kas desa (TKD) di Perumahan Sekardangan Indah (SKI), Kelurahan Sekardangan Kecamatan Sidoarjo yang dulunya rawa-rawa kini dijadikan bozem dan kolam pancing, Minggu (6/3/2022).

Areal seluas 2,5 hektar itu dilepas 1,5 ton ikan nila merah. Saat melepas ikan nila merah tersebut Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Ahmad Muhdlor bersama Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang kebetulan warga Perumahan SKI.

Inisiatif pembangunan lahan tersebut dari warga Perum SKI yang didukung Pemkab Sidoarjo. Itu dilakukan untuk menjadikan lahan kosong itu agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:

“Dulunya lahan ini rawa. Setelah dibangun untuk penampungan air hujan kini jadi tempat alternatif bagi warga untuk melepas lelah. Saat libur warga bisa memanfaatkan bersama keluarga mancing ikan di sini,” kata Gus Muhdlor.

Kondisi bosem dan kolam pancing itu bersih dan terawat rapi. Pingiran kolam diplengseng untuk memudahkan warga memancing. Untuk beristirahat ada beberapa gazebo di pinggir kolam.

Tentunya kolam pancing itu menjadi alternatif bagi warga sekitar untuk refreshing, sehingga tidak perlu jauh-jauh dari rumah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *