Peringati HPN 2022 Pemkab Sidoarjo Gelar Vaksin Booster untuk Wartawan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menggelar vaksinasi booster untuk wartawan di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Rabu (9/2/2022).

Bupati Sidoarjo H Muhdlor Ali beserta pejabat terkait hadir pada vaksinasi booster untuk wartawan. Pada kesempatan itu, Bupati Sidoarjo H. Muhdlor Ali mengatakan, memperingati HPN 2022, Pemkab Sidoarjo sengaja menggelar vaksin booster untuk para awak media yang tiap hari melakukan peliputan di wilayah Sidoarjo.

“Karena mobilitas mereka yang cukup tinggi dan bersentuhan langsung dengan berbagai kalangan, awak media harus dibekali dengan vaksin booster sebagai bentuk kemitraan Pemkab dengan Jurnalis,” kata Muhdlor.

Muhdlor berharap para awak media terus mengedukasi masyarakat Sidoarjo dalam hal apapun, untuk membangun Sidoarjo yang lebih baik.

“Kami berharap rekan media terus mengedukasi masyarakat dan tetap menjaga prokes dalam menjalankan tugas,” harapnya.

BACA JUGA:

Setelah vaksin pertama dan kedua menggunakan sinovac, pada vaksin ketiga ini wartawan Sidoarjo disuntik vaksin Pfizer. Tiga kali suntikan, semua divasilitasi Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Kesehatan.

Seperti vaksin pertama dan kedua, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo dan Forwas (Forum wartawan Sidoarjo) bekerjasama dengan Dinkes Sidoarjo untuk vaksinasi kepada wartawan yang bertugas di Sidoarjo.

“Sinergitas pemerintah dan media sangat penting. Dan kami berterimakasih, teman-teman media selama ini tetap harmonis dengan Pemkab Sidoarjo,” terangnya.

Dayat reporter SCTV/Indosiar memaparkan kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara wartawan di Sidoarjo dengan Pemkab Sidoarjo dalam rangka memperingati HPN 2022.

“Kegiatan ini sengaja dipilih karena masih pandemi. Pekerjaan wartawan tergolong rentan terhadap penyebaran Covid-19, makanya vaksin sangat penting bagi teman-teman wartawan,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *