26 Pelatih Ikut Kursus Lisensi A PSSI Diploma Modul 1, Ini Nama-Namanya

JOGJAKARYA, SURYAKABAR.com – Sebanyak 26 pelatih mengikuti kursus kepelatihan lisensi A PSSI Diploma untuk modul 1 yang digelar PSSI di Maguwoharjo Football Park, D.I Yogyakarta, 24 Januari 2022 hingga 5 Februari 2022.

Kursus kepelatihan ini dipimpin instruktur Yeyen Tumen dan Emral Abus untuk memberikan materi, teori dan praktek.

Beberapa nama terkenal mantan pemain sepak bola di antaranya, Mat Halil, Lulut Kistono, Eduard Ivak Dalam, Ilham Jaya Kesuma, Mohammad Nasuha dan Indriyanto Nugroho ambil bagian di kursus kepelatihan ini.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada kedua instruktur, para peserta dan Asprov PSSI D.I Yogyakarta serta pemerintah kota Yogyakarta, yang menjadi tuan rumah sekaligus tempat kursus berlangsung.

“PSSI ingin terus mengembangkan dan memperbanyak jumlah pelatih lisensi A yang berkualitas, sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Kali ini di kota Yogyakarta, modul 1 kami berikan untuk para calon pelatih lisensi A,” ujar Indra Sjafri.

BACA JUGA:

Indra Sjafri berharap kursus ini dapat bermanfaat bagi semua pelatih peserta kursus dan dapat dilaksanakan di tempatnya masing-masing seusai kursus selesai.

“PSSI berharap, semua pelatih yang ikut, bisa implementasikannya lewat klub tempat mereka melatih, sehingga bisa nanti lahir pemain-pemain generasi baru yang lebih berkualitas untuk sepak bola Indonesia di masa mendatang,” jelasnya.

“Saya juga meyakini, kedepannya, PSSI bisa terus menyelenggarakan kegiatan serupa, karena kita sudah memiliki beberapa instruktur berlisensi A Pro AFC,” sambungnya.

Salah satu peserta kursus, Indriyanto Nugroho mengatakan, dirinya sangat ingin sekali meningkatkan lisensi kepelatihannya. “Pasti ingin meningkatkan level kepelatihan dalam sepak bola. Kalau ada kesempatan ya seharusnya memang diambil,” ujar Indriyanto.

“Untuk pembelajaran juga bagaimana sepak bola sekarang, karena sepak bola sudah banyak berkembang, apa salahnya kami ikut kursus untuk menambah ilmu,” tambahnya.

Tidak berhenti di modul 1 saja. PSSI rencananya juga terus melanjutkan kursus seperti ini. Rencananya, modul 2 berlangsung dari 21 Februari hingga 5 Maret 2022, kemudian disusul modul 3 yang rencananya digelar dari 21 Maret hingga 2 April 2022. (*)

PESERTA KURSUS LISENSI A PSSI DIPLOMA MODUL 1
1. Irwansyah – Jawa Barat
2. Eduard Ivak Dalam – Papua
3. Ilham Jaya Kesuma – Banten
4. Lulut Kistono – Jawa Timur
5. Kahudi Wahyu Widodo – D.I. Yogyakarta
6. Ega Raka Ghalih – Jawa Barat
7. Deris Herdiansyah – Jawa Barat
8. Tithan Wulung Suryata – Jawa Tengah
9. Ixsan Fajar Pranoto – D.I. Yogyakarta
10. Regi Aditya – Jawa Barat
11. Mat Halil – Jawa Timur
12. Gilang Ramadhan – Jawa Barat
13. Khamid Mulyono – Jawa Tengah
14. Ahmad Shoffianto – Jawa Tengah
15. Mohammad Nasuha – Banten
16. Bayu Eka Sari Teguh – Kalimantan Tengah
17. Sabrun Hanapi – Jawa Barat
18. A Agam Haris Pambudi – Jawa Timur
19. Doni Suherman – Jawa Timur
20. Akhsanul Viddin – DKI Jakarta
21. Sony Setiawan – Jawa Timur
22. Ambitie Dolus Cahyana – Jawa Timur
23. Bambang Sumantri – Jawa Timur
24. Anang Hadi – D.I. Yogyakarta
25. Indriyanto Setyo Adi Nugroho – Jawa Tengah
26. Nurcholis Madjid – DKI Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *