Libur Sekolah, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sidoarjo Tetap Dimasifkan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di wilayah Kabupaten Sidoarjo terus digencarkan. Kali ini diadakan Polresta Sidoarjo bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Sidoarjo, di Gedung Bharadaksa Mapolresta Sidoarjo, Senin (27/12/2021).

Sekitar 100 dosis vaksinasi bagi anak-anak dari TK Kemala Bhayangkari 83 dan 99 Sidoarjo, serta masyarakat sekitar yang disediakan. Di lokasi vaksinasi hadir Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Ketua Pengurus Kemala Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Ny. Maya Kusumo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, dari target vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun sebanyak 182.000 anak di Kabupaten Sidoarjo, hingga sekarang baru sekitar lima ribu lebih capaian vaksinasi anak yang sudah dijalankan.

BACA JUGA:

vaksin anak des1

“Sebab itu, meskipun sekarang libur sekolah kami terus berupaya masif lakukan akselerasi vaksinasi anak, diharapkan juga para orang tua turut berperan dan mendukung buah hatinya divaksinasi. Agar anak-anak kita terhindar dari penyebaran Covid-19, dengan terbentuknya herd immunity pada anak-anak,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi anak dari TK Kemala Bhayangkari 83 dan 99, diadakan dengan penuh keceriaan dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelumnya siswa-siswi dilakukan screening kesehatan.

Sementara dari Pengurus Kemala Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Ny. Maya Kusumo, mengimbau kepada dewan guru masing-masing sekolah, wali murid dan siswa-siswi agar turut mendukung suksesnya program vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19. Serta selalu disiplin protokol kesehatan 5M. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *