New Star Salam Raih Kemenangan Pertama di Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2021

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Runner up musim lalu, New Star Salam (NSS) meraih kemenangan pertama musim ini, setelah mengalahkan Pesawad, 3-2 dalam lanjutan laga Grup B Kelas Utama Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2021 di Lapangan Sadang Taman, Minggu (17/10/2021).

Kemenangan ini membawa NSS lepas dari posisi juru kunci. Tim asuhan Hariyadi itu naik dua strip ke peringkat ketiga mengumpulkan empat poin. Hasil satu kali menang, satu kali imbang 2-2 melawan PS Sinar Harapan dan satu kali kalah, 0-1 dari Perseka Taman.

Puncak klasemen sementara Grup B ditempati PS Jenggolo dan peringkat kedua Perseka Taman. Kedua tim ini juga mengoleksi empat poin. Bedanya produktivitas gol PS Jenggolo (4-2) dan Perseka (2-1) lebih bagus dibanding milik NSS (5-5). PS Jenggolo dan Perseka sama-sama baru menjalani dua pertandingan.

Termotivasi memburu kemenangan, NSS langsung tancap gas di babak pertama. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Rama Dwi Yusgi mencetak gol pertama untuk NSS.

BACA JUGA:

Usai lahirnya gol ini, NSS menemui kebuntuan untuk menambah gol. Tambahan gol NSS yang ditunggu-tunggu akhirnya terwujud menit 33. Gol kedua NSS ini kembali dicetak Rama Dwi Yusgi. Sebelum menutup babak pertama Tommy Harianto membawa NSS unggul 3-0 menit 39.

Tertinggal 0-3 di babak pertama, Pesawad tidak patah semangat. Tim asuhan M Buchori berupaya mengejar ketertinggalan di babak kedua.

Kerja keras pemain Pesawad baru membuahkan gol menit 69 lewat pemain pengganti M Rusly Firmansyah. Dua menit menjelang waktu pertandingan normal berakhir, Mochamad Fariz mencetak gol kedua Pesawad di laga ini, sekaligus membuat skor akhir pertandingan 3-2 untuk kemenangan NSS.

“Pemain belakang kami di babak kedua kelelahan. Itu membuat lawan berhasil mencetak dua gol. Sebetulnya di babak kedua, kami memiliki banyak peluang, setidaknya ada tiga peluang yang mestinya bisa dikonversi menjadi gol, tetapi finishing anak-anak tidak setajam babak pertama,” ujar Hariyadi, Pelatih NSS menjawab suryakabar.com, Minggu (17/10/2021).

Seiring kemenangan ini Hariyadi tetap optimistis tim asuhannya lolos ke final four. NSS memiliki satu sisa pertandingan di babak penyisihan Grup B melawan PS Jenggolo, 31 Oktober 2021. “Pilihannya di laga terakhir nanti ya harus menang,” imbuhnya.

Musim ini NSS banyak membawa pemain-pemain muda kelahiran 2004 dan 2005. Mereka digabungkan dengan beberapa pemain senior. “Awalnya pemain-pemain muda masih sungkan dengan yang senior. Pada pertandingan ketiga ini mereka sudah semakin padu,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *