Yayasan Al Muslim Jatim Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Lewat Tayangan Video

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Civitas Yayasan Al Muslim, Jawa Timur, menggelorakan kegiatan menjaga kesehatan, imunitas tubuh tetap bugar di tengah masa pandemi Covid-19.

Serangkaian kegiatan ini digelar melalui tayangan Youtube Al Muslim Jawa Timur secara live streaming, menampilkan beragam jenis gerakan senam.

Di antaranya, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang sempat populer era 1984, 1988, 1992, 2000, serta turut ditampilkan gerakan senam Ayo Bersatu.

Kegiatan ini diikuti para siswa dan wali murid, juga para pejabat sekolah dari rumahnya masing-masing. Sebagai pemeran, atau pemandu senam dilakukan sejumlah siswa dari unit TK, SD, SMP, dan SMA.

Kepala Sekolah SMP Al Muslim Jawa Timur, Ika Sriyaninqgsih mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengisi kegiatan rutin bulan-an, gelaran acara di sekolah.

BACA JUGA:

Sekaligus, kata Ika, sebagai upaya sekolah memeriahkan berbagai acara peringatan yang ada setiap September seperti peringatan Hari Olahraga Nasional, dan Hari Kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi civitas sekolah menjaga kesehatan. Terlebih ditengah masa pandemi ini perlu meningkatkan imunitas tubuh, di antaranya dengan berolahraga secara rutin,” katanya kepada suryakabar.com, Sabtu (25/9/2021).

al muslim senam 1

Menurut Ika, serangkaian kegiatan acara ini, diharapkan sejalan dengan yang kini digaungkan Badan Kesehatan Dunia, atau World Health Organization (WHO), tentang #HealthyAtHome atau #Sehatdirumah melalui kegiatan fisik di tengah pandemi.

Ika mengungkapkan, serangkaian kegiatan dikemas dalam sebuah video tentang kesehatan bertema, Menuju Indonesia Sehat. Ditampilkan melalui platform media sosial (sosmed) Youtube Al Muslim Jawa Timur, secara live yang dapat diakses masyarakat luas kapan saja.

Untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat jasmani dan rohani, imbuh Ika, kegiatan ini juga sebagai bentuk semangat nasionalisme serta mendukung GMS (Gerakan Masyarakat Sehat) di masa pandemi.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kalangan masyarakat luas, khususnya civitas sekolah. Dan yang perlu disyukuri masih diberikan kesehatan, agar menjaganya dengan baik,” harapnya.

Kegiatan ini, mendapat apresiasi yang bagus dari seorang peserta, Ananda Nadia. Siswa kelas 7 tersebut menyebut, senam SKJ yang dikemas secara kekinian ini bermanfaat sekali. Tampilan gerakan senam yang ada dalam video, bisa menambah referensi gerakan olahraga saat di rumah. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *