Hasil Crystal Palace Vs Tottenham, Crystal Palace Hancurkan Rekor Tottenham

SURYAKABAR.com – Crystal Palace menghancurkan rekor tiga kemenangan beruntun Tottenham Hotspur di Premier League Inggris musim ini. Ini setelah di pekan keempat, Crystal Palace mengalahkan Tottenham 3-0 (0-0) di Selhurst Park, Sabtu (11/9/2021).

Kekalahan ini membuat Tottenham mengalami kekalahan pertama dari empat laga yang sudah dijalani sepanjang musim ini. Posisi Tottenham tetap di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin, namun dalam beberapa jam ke depan, posisi itu bakal diambilalih tim lain.

Ini karena ada lima tim memiliki poin tujuh yakni West Ham, Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Everton yang belum memainkan pekan keempat.

Tampil di kandang lawan, Tottenham lebih banyak bertahan. Gempuran Crystal Palace di babak pertama gagal menghasilkan gol.

BACA JUGA:

Bencana bagi Tottenham menyusul kartu merah tidak langsung diterima Japhel Tanganga menit 58. Sebelumnya, Tanganga menerima kartu kuning pertama menit 53.

Seiring keluarnya Tanganga, Crystal Palace semakin gencar membombardir pertahanan Totenham. Gol yang ditunggu-tunggu Crystal Palace akhirnya lahir menit 76 dari eksekusi tendangan penalti Wilfried Zaha.

Penalti diberikan wasit Jon Moss setelah pemain pengganti Ben Davies handsball di dalam kotak penalti. Zaha tidak menyia-nyiakan peluang emas. Tendangan Zaha gagal diantisipasi kiper Hugo Lloris.

Sukses mencetak gol, tekanan Cystal Palace kian kencang. Dua gol Odsonne Edouard menit 84 dan menit 90+2 memastikan kemenangan Crystal Palace 3-0.

Termotivasi memburu kemenangan, Crystal Palace menguasai pertandingan 63 persen sementara Tottenham 37 persen.

Pemain Crystal Palace sukses melahirkan 18 tendangan ke gawang Tottenham, namun hanya empat yang on target. Sebaliknya, pemain Tottenham hanya melepas dua kali tendangan ke gawang Crystal Palace dan satu yang on target.

Bagi Crystal Palace ini merupakan kemenangan pertama dari empat laga yang sudah dijalani. Tim asuhan Patrick Vieira mengumpulkan lima poin, hasil satu kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah. (es)

SUSUNAN PEMAIN
CRYSTAL PALACE: Vicente Guaita; Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Cheikhou Kouyaté/Luka Milivojevic 67′, James McArthur; Wilfried Zaha, Christian Benteke/Odsonne Edouard 84′, Jordan Ayew/Michael Olise 87′.
PELATIH: Patrick Vieira.

TOTTENHAM HOTSPUR: Hugo Lloris; Emerson Royal, Japhet Tanganga, Eric Dier/Joe Rodon 12′, Sergio Reguilón Rodriguez; Pierre Højbjerg, Oliver Skipp, Harry Winks/Ben Davies 60′; Lucas Moura, Harry Kane, Dele Alli.
KARTU MERAH: Japhet Tanganga 58′.
PELATIH: Nuno Espirito Santo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *