Kapolresta Sidoarjo Pantau Penerapan Aplikasi PeduliLindungi dan Vaksinasi Bagi Pengunjung Mall

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Beberapa mall di Kabupaten Sidoarjo mulai menerapkan pemeriksaan vaksin Covid-19, bagi pengunjung melalui scan barcode di aplikasi PeduliLindungi yang terinstall di telepon selular.

Untuk memastikan program ini berjalan lancar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengecek penerapannya di Sun City Mall, Jalan Pahlawan Sidoarjo, Sabtu (28/8/2021) malam.

“Kami cek semua mall di Kabupaten Sidoarjo sudah menerapkan peraturan bagi pengunjung untuk melihatkan telah divaksin Covid-19 apa belum. Cara mengetahuinya melalui scan barcode yang ada pada aplikasi PeduliLindungi, sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah pusat,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

BACA JUGA:

kapolresta di mall 1

Tidak hanya memantau pelaksanaan aplikasi PeduliLindungi, sebagai skrining vaksin Covid-19. Di lokasi Kapolresta Sidoarjo juga mengecek penerapan protokol kesehatan yang diterapkan manajemen mall dan termasuk tenant-tenant yang ada di dalam mall.

Selain itu, pada kesempatan ini Polresta Sidoarjo juga memfasilitasi Gerai Vaksin Mobile dengan menyediakan 300 dosis vaksin Covid-19 tahap pertama, bagi pengunjung mall maupun masyarakat sekitar yang belum disuntik vaksin Covid-19.

“Kami berikan layanan Gerai Vaksin Mobile di kawasan mall malam ini. Guna melayani suntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat, termasuk pengunjung mall,” katanya.

kapolresta di mall 2

Layanan Gerai Vaksin Mobile Polresta Sidoarjo di Sun City Mall, merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta percepatan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat di tengah masa pandemi.

General Manager Sun City Mall Sidoarjo Anto Hartanto menyambut baik program vaksin Covid-19 keliling dari Polresta Sidoarjo.

“Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pengunjung mall, dengan hadirnya layanan vaksin keliling ini sangatlah bagus. Sehingga semakin menguatkan kekebalan komunal bagi masyarakat yang datang ke mall,” ungkapnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *