Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Sidoarjo Gelar Khataman Alquran

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam, Sidoarjo menggelar agenda tahunan, Khataman Alquran secara online, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dan dipandu para jajaran pendidik melalui studio Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam yang berada di lingkungan TK Al Falah Darussalam Sidoarjo.

Peserta Khataman Alquran mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga jenjang Sekolah Dasar (SD) termasuk sejumlah wali murid siswa turut diundang secara langsung dalam acara tersebut.

Ketua Panitia, Ach Ali Maskur mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai penilaian siswa dalam membaca Alquran.

“Setiap tahun rata-rata siswa yang lulus tingkat Tahsin ke tingkat berikutnya cukup baik. Dan yang tidak lulus hanya sebagian siswa saja, sekitar lima persen,” katanya kepada suryakabar.com, Selasa (15/6/2021).

Tahun ini peserta 253, mereka lulus semua, lanjut Ali Maskur. Sebagai rinciannya, 143 anak atau siswa lulus dari tingkat Tahsin, dan 110 anak lulus dari tingkat Tahfidz.

“Alhamdulillah semua peserta tahun ini lulus 100 persen dengan baik. Ini diadakan pengambilan ijasah dengan cara drive thru,” ujarnya.

al falah
Panitia acara mengawal acara Khataman Alquran di Studio Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam, Sidoarjo, Selasa (15/6/2021).

Terpisah, wali murid siswa kelas 3C, Anita Kartika Sari atau ibunda dari Anindita Ayu Pratista bersyukur dan bangga atas pencapaian kelulusan anaknya, atau khatam Alquran.

Nindi, sapaan anaknya itu, selain belajar di sekolah juga didampigi guru lesnya saat di rumah.

“Alhamdulillah, upaya kami untuk memberikan pendidikan yang baik kepada anak khususnya bidang bacaan Alquran ini baik. Nindi anak saya lulus dengan baik,” ujarnya.

Selaku salah satu dari wali murid di Lembaga Al Falah Darussalam, Sidoarjo, Anita menyampaikan, betapa gigih perjuangan ustadz dan ustadza di lembaga tersebut dalam memberikan bimbingan kepada siswa.

“Semoga ini menjadi awal yang baik, sekaligus pertanda, lembaga tersebut telah mampu memberikan komitmen bersama-sama wali murid memberikan pondasi bidang keagamaan kepada siswa,” pungkasnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *