Hasil Bola Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Jumat (4/6/2021), Argentina Gagal Gusur Brasil

SURYAKABAR.com – Argentina gagal memaksimalkan kesempatan saat bermain di kandang sendiri kala menjamu Chili dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Pada laga yang digelar di Estadio Unico Madre de Cities, Jumat (4/6/2021) WIB, Argentina ditahan Chili 1-1.

Hasil imbang ini membuat Argentina gagal menggusur Brasil dari puncak klasemen sementara. Argentina tetap di peringkat kedua mengantongi 11 poin, hasil tiga kali menang dan dua kali imbang, sedang Brasil mengoleksi 12 poin hasil sapu bersih kemenangan di empat laga. Brasil baru akan bertanding, Sabtu (5/6/2021) melawan Ekuador.

Lionel Messi membawa Tim Tango Argentina unggul lebih dulu menit 23 melalui eksekusi tendangan penalti. Berkat tambahan satu gol itu, kini Messi mengoleksi 72 gol di Timnas Argentina dari 143 laga.

Keunggulan Argentina pupus, setelah pemain bintang Chili, Alexis Sanchez menyamakan kedudukan 1-1 menit 36.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menempatkan pemain Inter Milan Lautaro Martinez mendampingi Messi di lini depan. Pemain muda berusia 23 tahun tersebut dimainkan Scaloni hingga laga berakhir.

Scaloni tidak mencantumkan pemain baru Barcelona, Sergio Aguero d lineup pemain. Namun, pemain kenyang pengalaman Angel Di Maria yang memiliki 104 caps masih mendapat kepercayaan, meski akhirnya pemain Paris Saint-Germain itu ditarik keluar lapangan menit 62 digantikan Julian Alvarez.

Sebetulnya Argentina mendominasi permainan. Mereka menguasai ball possession 54 persen dengan tujuh kali melakukan shots on target, sementara ball possession Chili 46 persen dan hanya dua kali melakukan shots on target.

Hasil imbang ini juga menjadi kerugian bagi Chili. Tim asuhan Martin Lasarte posisinya terpaku di peringkat tujuh mengumpulkan lima poin, hasil satu kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Pada laga lain, Kolombia tampil impresif, menyusul kemenangan 3-0 atas tuan rumah Peru. Tiga gol Kolombia dicetak Yerry Mina menit 40, Mateus Uribe menit 49 dan Luis Diaz menit 56.

Kolombia pada pertandingan ini harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 59, setelah Daniel Munoz diganjar kartu merah langsung.

Seiring tambahan tiga poin itu posisi Kolombia naik ke peringkat enam mengumpulkan tujuh poin hasil dua kali menang satu kali imbang dan dua kali kalah sekaligus menggusur Chili.

Sementara itu Bolivia memetik kemenangan pertama dengan mengalahkan Venezuela 3-1. Kapten tim Marcelo Moreno mencetak dua gol menit 5 dan 83. Satu gol lainnya dilesakkan Diego Ibanez menit 60. Venezuela menipiskan kekalahan lewat gol Jhon Chancellor menit 26.

Berkat raihan tiga poin ini posisi Bolivia lepas dari dasar klasemen sementara naik ke peringkat delapan dari 10 tim kontestan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Bolivia mengumpulkan empat poin dari satu kali menang satu kali imbang dan tiga kali kalah. (es)

HASIL PERTANDINGAN, JUMAT (4/6/2021)
Bolivia 3-1 Venezuela
Bolivia: Marcelo Moreno 5′, 83′, Diego Ibanez 60′
Venezuela: Jhon Chancellor 26′

Uruguay 0-0 Paraguay

Argentina 1-1 Chili
Argentina: Lionel Messi 23′ (penalti)
Chili: Alexis Sanchez 36′

Peru 0-3 Kolombia
Kolombia: Yerry Mina 40′, Mateus Uribe 49′, Luis Diaz 56′
Kolombia Kartu Merah: Daniel Munoz 59′

JADWAL PERTANDINGAN, SABTU (5/6/2021)
07.30 WIB: Brasil vs Ekuador

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *