Turnamen Futsal Putri di Kediri, Targetkan Peserta 32 Tim

KEDIRI, SURYAKABAR.com – Turnamen futsal putri semakin semarak digelar di Jawa Timur. Usai Lebaran nanti, turnamen futsal putri kelompok umur (KU) 17 Kediri Kabupaten Cup se-Jatim akan digulirkan di Sport Center Pare Kediri, 12-13 Juni 2021.

“Kami akan menggelar turnamen futsal putri se-Jatim U-17 atau maksimal kelahiran 2004 di Sport Center Pare, 12-13 Juni 2021. Kami targetkan peserta 32 tim dengan sistem pertandingan gugur,” ujar Dannan Jaya, Ketua Panitia Futsal Putri Kediri Kabupaten Cup menjawab suryakabar.com, Minggu (4/4/2021).

Pertandingan menggunakan sistem gugur. Pada hari pertama langsung menuntaskan 16 pertandingan hingga babak 16 Besar.

“Agar tidak terjadi kerumunan, 16 tim yang masuk Grup A bertanding lebih awal. Setelah 16 tim selesai bertanding, lapangan kami sterilkan atau kosongkan dulu. Setelah lapangan betul-betul sudah kosong, baru kami panggil 16 tim dari Grup B. Setelah itu kami lanjutkan babak 16 Besar, dengan demikian di hari kedua tinggal delapan tim,” urainya.

BACA JUGA:

Disinggung kuota pemain masing-masing tim, Dannan Jaya menyebut setiap tim maksimal dihuni 15 pemain ditambah tiga ofisial. “Jadi total setiap tim maksimal 18 personel. Rinciannya 15 pemain ditambah satu pelatih, satu asisten pelatih dan satu orang medis,” jelasnya.

Dannan juga menyebut pendaftaran sudah mulai dibuka dengan biaya Rp 400 ribu. “Jika kuota tim peserta sudah terpenuhi, pendaftaran langsung kami tutup. Saat ini beberapa tim secara lisan sudah memberi konfirmasi akan ikut,” imbuhnya.

Selain menyediakan juara satu hingga empat, juga akan dipilih best player serta dinobatkan top skorer. “Total hadiahnya Rp 6 juta,” tandasnya. (es)

brosur futsal putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *