Peringati HUT ke-61, Pemuda Pancasila Surabaya Gelar Aksi Sosial

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya mempunyai cara tersendiri dalam memperingati hari jadinya yang ke-61. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini HUT ke-61 PP diperingati di saat pandemi Covid-19.

Sebanyak 50 orang pengurus dan anggota PP melakukan berbagai kegiatan sosial pada HUT ke-61 yang jatuh pada 28 Oktober. Itu dilakukan sesuai instruksi Pimpinan Pusat Pemuda Pancasila untuk dilaksanakan setiap Majelis Permusyawaratan Wilayah (MPW) dan Majelis Permusyawaratan Cabang (MPC).

Ketua Pelaksana HUT ke-61 PP Kota Surabaya, dr Sukma Sahadewa menjelaskan, pihaknya bersama anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Gunung Anyar Surabaya melakukan kegiatan mengkampanyekan Safety Riding. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan keselamatan berkendara.

“Kami berusaha memberikan contoh keselamatan berkendara, memakai helm standar yang baik dan benar, dan melengkapi kendaraan sesuai aturan lalu lintas,” jelas dr Sukma Sahadewa di Surabaya, Kamis (29/10/2020).

BACA JUGA:

Selanjutnya, para personil PP melanjutkan kegiatan berziarah ke makam pencipta lagu Indonesia Raya, WR Soepratman. “Tepat di HUT Pemuda Pancasila, yang jatuh 28 Oktober tersebut, kami ingin menghargai jasa para pemuda yang telah banyak berjasa untuk bangsa ini. Salah satunya, WR Soepratman,” katanya.

Usai melakukan kampanye Safety Riding dan berziarah ke makam WR Soepratman, PP Surabaya melanjutkan kegiatan sosial dengan kegiatan donor darah membagikan masker untuk masyarakat serta mengajak untuk tetap meningkatkan protokol kesehatan.

“Kegiatan donor darah adalah bentuk kepedulian kita, setiap satu tetes darah kita, sangat bermanfaat untuk jiwa manusia, dan donor darah dapat meningkatkan kesehatan kita,” tambahnya. (mer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *