Agar Pelanggar Lalin Lebih Taat, Satlantas Polresta Sidoarjo Terjunkan Ahli Hipnoterapi

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Sidorjo menggelar Operasi Zebra Semeru 2020, mulai Senin (26/10/2020) sampai Minggu (8/10/2020).

Kegiatan operasi patuh lalu lintas yang biasa diselenggarakan tahunan ini, kali ini sedikit berbeda. Dalam pelaksanaannya, jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo juga turut menerjunkan seorang ahli hipnoterapi.

Tujuannya, untuk membuka kesadaran alam sadar para pelanggar yang terjaring razia lebih bisa mematuhi aturan saat berkendara langsung dari dalam diri seseorang.

Disamping, turut serta membuka kesadaran pelanggar khususnya agar tertib menerapkan SOP protokol kesehatan selama berkendara di jalan raya.

“Selain ditindak, pelanggar juga diberikan hipnoterapi. Sehingga alam sadar pelanggar terbuka. Kedepannya kesadaran pelanggar itu terpatri dalam menaati aturan berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Eko Iskandar, kepada awak media termasuk suryakabar.com, Senin (26/10/2020).

BACA JUGA:

Menurut Eko, sapaan Eko Iskandar, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, pihaknya turut mengkampanyekan pentingnya taat menerapkan SOP protokol kesehatan.

“Ada 60 pelanggar, semuanya telah dihipnoterapi agar pelanggar lebih taat menggunakan masker saat berkendara,” ujarnya.

Ahli hipnoterapi Surabaya, Ketut Abid Halimi mengatakan, setelah dihipnoterapi, kesadaran warga menjalankan tertib berlalu lintas datang dari diri sendiri, bukan karena takut polisi.

“Mereka dihipnoterapi, agar mendiagnosa dalam diri masing-masing pelanggar untuk lebih taat aturan bukan karena takut polisi. Tapi, sadar karena dirinya sendiri,” pungkasnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *