Pra Liga AAFI U-16 Tulungagung
Afta Academy Waspadai Kebangkitan Mars Academy

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Afta Academy U-16 mewaspadai kebangkitan Mars Academy di putaran kedua Pra Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) U-16 Regional Tulungagung. Kedua tim akan bentrok di pekan pertama putaran kedua Pra Liga AAFI U-16 Regional Tulungagung di Asatu Futsal Tulungagung, Minggu (18/10/2020).

“Di putaran kedua ini, kami mendengar Mars Academy mendapat tambahan empat pemain baru. Kekuatan mereka di putaran kedua tidak bisa dianggap remeh,” kata Muhammad Arsadi Rumakefing, Pelatih Afta Academy U-16 kepada suryakabar.com, Sabtu (17/10/2020).

Pada putaran pertama, Afta Academy menang telak 9-1 atas Mars Academy. Menurut Muhammad Arsadi Rumakefing hasil tersebut tidak bisa dijadikan ukuran pada putaran kedua. “Untuk mendapatkan gol, anak-anak harus kerja keras, main rapi, semangat tinggi dan saling percaya dengan sesama teman,” urainya.

Menghadapi Mars Academy, Muhammad Arsadi Rumakefing kembali mengintruksikan tim asuhannya agar langsung menekan sejak menit awal. “Kami akan berusaha langsung menekan agar bisa mencetak gol cepat sebagai penyemangat,” jelasnya.

BACA JUGA:

Hingga berakhirnya putaran pertama, Afta Academy finis di posisi ketiga mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kali menang, dua kali kalah di waktu pertandingan normal dan satu kali kalah lewat adu penalti. Mars Academy menempati posisi juru kunci. Lima kali bertanding, Mars Academy terus menuai kekalahan.

Salah satu regulasi di Pra Liga AAFI U-16 Regional Tulungagung, setiap pertandingan harus berakhir dengan kemenangan. Itu sebabnya, ketika pertandingan pada waktu normal, 20 menit kali dua berakhir imbang, maka dilanjutkan adu penalti untuk menentukan tim pemenang.

Tim yang menang pada waktu pertandingan normal mendapat 3 poin, sedang tim yang menang lewat adu penalti mendapat 2 poin dan tim yang kalah lewat adu penalti mendapat 1 poin.

Pra Liga AAFI U-16 Regional Tulungagung diikuti enam tim. Lima tim dari Tulungagung dan satu tim yakni Starlight Academy dari Trenggalek. Kelima tim dari Tulungagung yakni MVP Academy, AFTA Academy, Spiro Kingdom, JB Futsal dan Mars Academy. (es)

JADWAL PERTANDINGAN, MINGGU (18/10/2020)
09.00-10.00 Afta Academy Vs Mars Academy
10.00-11.00 MVP Academy Vs Spiro Kingdom
11.00-12.00 JB Futsal Vs Starlight Academy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *