Pilkada Surabaya
Pasangan Machfud Arifin-Mujiaman Ingin Menang dengan Cara Beradab dan Bermartabat

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Ketua tim pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman, Miratul Mukminin (Gus Amik) berharap pelaksanaan Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020, berjalan lancar, bersih dan bermartabat serta tidak ada kecurangan.

“Kita tidak ingin memenangkan kontestasi ini dengan cara-cara curang. Kita ingin menang, dengan cara beradab dan bermartabat. Karena itu, jika sampai pihak lawan bermain curang, maka akan kita kejar (usut) terus,” ujar Gus Amik saat mendampingi Mujiaman sosialisasi ke kader Partai NasDem di Hotel Mercure, Kamis (3/9/2020).

Dia tak mengelak jika persaingan pilkada nanti bakal ketat. Bahkan, dinamika di lapangan juga tinggi. Karena itu, butuh keberanian untuk bertarung tentunya dengan cara bermartabat. “Delapan parpol pengusung sepakat membentuk super tim untuk memenangkan Pak MA-Mujiaman,” urainya.

Gus Amik menegaskan, Partai NasDem termasuk paling cepat dalam memproses surat rekom untuk pasangan MA-Mujiaman. Tapi Gus Amik berharap Partai NasDem tak berhenti dan hanya kuat diproses saja.

“Tapi kejutan di pemenangan itu wajib hukumnya. Karena itu semua jaringan harus dikerahkan. Bahkan, mesin politik yang sudah panas tidak boleh berhenti walau sesaat,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Sementara Mujiaman juga memuji proses keluarnya rekom pasangan MA-Mujiaman yang cepat. “Ini cocok dengan jiwa saya,” tandasnya.

Menurut dia, agar bisa lebih baik lagi, Surabaya harus ditangani dengan cepat. Dia mencontohkan banyak pasar di Surabaya yang rusak dan kumuh. Bahkan, Mujiaman menyorot khusus keberadaan Pasar Turi yang saat ini jadi turu (tidur).

“Nah, untuk menangani ini perlu ketepatan dan percepatan. Insya Allah itu akan kita lakukan dengan cepat,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Surabaya, Robert Simangunsong mengatakan, seluruh elemen harus bergerak memenangkan MA-Mujiaman. “Kami akan dukung dan semua parpol koalisi solid,” tandas dia.

Berapa target suara Partai NasDem yang disumbangkan untuk pasangan MA-Mujiaman? Robert menjelaskan, partainya menargetkan 250 ribu suara. Bahkan, NasDem baru saja merekrut 10 ribu kader baru.

“Jika delapan parpol pengusung bisa mendapatkan 200 ribu suara, maka akan terkumpul 1,6 juta suara. Itu sudah 70 persen dan kami optimistis bisa mengantar Pak MA-Mujiaman jadi wali kota dan wakil,” pungkasnya. (be)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *