Liga Champions
Pahlawan Kemenangan PSG: Lawan Atalanta, Pertandingan Gila

LISBON – Eric Maxim Choupo-Moting menjadi pahlawan kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) lewat golnya menit 93 untuk membawa PSG menang 2-1 atas Atalanta di perempat final Liga Champions di Stadion da Luz Lisbon, Kamis (13/8/2020) dinihari WIB.

Atalanta membuka gol lebih dulu melalui Mario Pasalic menit 27. Keunggulan Atalanta buyar ketika pertandingan memasuki injury time. Marquinhos menyamakan skor 1-1 menit 90 dan ditutup gol Choupo-Moting menit 93. Ini merupakan semifinal untuk pertama kalinya bagi PSG dalam 25 tahun terakhir.

Choupo-Moting tampil sebagai pemain pengganti pada laga tersebut. Pemain berusia 31 tahun kelahiran Hamburg, Jerman yang kini memperkuat Timnas Kamerun itu masuk ke lapangan menit 79 menggantikan Mauro Icardi.

“Ini adalah pertandingan gila, pertandingan yang sulit. Kami berjuang hingga saat-saat terakhir, kami percaya pada diri kami sendiri. Itu tidak mudah, karena kami memiliki beberapa kesempatan bagus, namun kami tidak bisa mencetak gol,” katanya kepada UEFA.com.

“Ketika saya masuk, saya berpikir, ‘Kami tidak bisa kalah, kami tidak bisa pulang seperti itu’. Saya percaya diri, percaya diri di tim dan kemudian sisanya adalah sejarah Paris. Kami memiliki hubungan yang bagus di tim. Kami menikmati momen-momen indah di dalam dan di luar lapangan.”

BACA JUGA:

Sukses menembus semifinal Liga Champions ini melengkapi kesuksesan PSG di musim ini. Sebelumnya tim asuhan Thomas Tuchel itu mencatat quadruple winners domestik musim 2019-2020 dengan merebut juara
Liga Perancis (Ligue 1), Piala Perancis, Piala Liga Perancis dan Piala Super Perancis pada awal musim.

“Kami sudah memenangi empat gelar musim ini, tetapi yang terpenting adalah yang ini (Liga Champions). Kami sangat percaya pada diri kami sendiri dan kami melakukannya hari ini,” imbuhnya.

“Semua orang tahu kami memiliki individu berkualitas tinggi, tapi kami ingin menunjukkannya juga sebagai sebuah tim. Ini adalah langkah besar kami hari ini menghadapi lawan yang sangat bagus. Hormati Atalanta, tapi saya sangat senang kami meraih kemenangan,” tandasnya.

Pada semifinal PSG akan menghadapi pemenangan RB Leipzig kontra Atletico Madrid yang baru bertanding, Jumat (14/8/2020) dinihari WIB. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *