Antusias Siswa SMAN 3 Sidoarjo Ikut Pajak Bertutur Secara Daring yang Digelar Kanwil DJP Jatim II Sangat Tinggi

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Antusias siswa SMAN 3 Sidoarjo mengikuti Pajak Bertutur (Patur) yang diselenggarakan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jatim II, Rabu (15/7/2020) sangat tinggi.

Padahal, Patur dalam rangka memperingati Hari Pajak 2020 ini dilakukan serentak secara daring baik di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak maupun unit vertikal di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

“Awalnya, kami mendapat undangan untuk mengikuti Pajak Bertutur ini 50 siswa dan 10 guru pembina. Tetapi minat dari siswa sangat tinggi, sehingga kami mendapat kuota lebih hingga sekitar 150 siswa,” ujar Hendri Joelianto, Wakil Kepala SMAN 3 Sidoarjo Bidang Kesiswaan menjawab suryakabar.com, Rabu (15/7/2020).

Sekitar 150 siswa SMAN 3 Sidoarjo yang mengikuti Pajak Bertutur ini tersebar dari kelas 10, 11 dan 12 dari jurusan IPA, IPS dan Bahasa. “Anak-anak ini didampingi 10 guru pembina,” urainya.

BACA JUGA:

Hendri Joelianto mengaku kaget, ketika antusias siswa SMAN 3 Sidoarjo ikut Pajak Bertutur sangat tinggi. Ini karena, informasi yang disampaikan ke siswa terkait kegiatan ini hanya melalui WhatsApp (WA) sekolah. “Tidak tahunya antusias siswa SMAN 3 Sidoarjo mengikuti webinar ini sangat luar biasa,” terangnya.

Disinggung harapan dari sekolah terkait adanya Pajak Bertutur ini, Hendri Joelianto menyebut, anak sadar mengenal pajak, anak-anak sadar untuk mengetahui pajak dan akhirnya nanti anak-anak sadar membayar pajak. “Karena bagaimanapun, nantinya pajak kembalinya demi untuk negara yang kita cintai Indonesia,” jelasnya.

Pada bagian lain, Hendri Joelianto mengucapkan terima kasih kepada Departemen Keuangan, khususnya Kanwil DJP Jatim II yang setiap tahun senantiasa berkoordinasi dan memberi informasi ke SMAN 3 Sidoarjo saat ada lomba maupun seminar.

“Kegiatan seperti ini membantu dalam meningkatkan wawasan potensi anak-anak yang kita cintai khususnya anak-anak SMAN 3 Sidoarjo dan umumnya anak-anak Indonesia,” tandasnya.

Dari pantauan suryakabar.com di SMAN 3 Sidoarjo, guru pendamping mengikuti jalannya Patur dari salah satu ruang kelas. Sementara siswa peserta Patur berada di rumah masing-masing.

lusiani 5
Lusiani, Kakanwil DJP Jatim II.

Pajak Bertutur ini diselenggarakan Kanwil DJP Jawa Timur II bersama KPP Madya Sidoarjo, KPP Pratama Sidoarjo Utara dan KPP Pratama Sidoarjo Barat. Temanya, “Penguatan Karakter Generasi Emas Cerdas dan Sadar Pajak”.

“Tujuan diselenggarakannya Patur 2020 ini untuk menciptakan generasi sadar pajak dari masa ke masa guna pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. Patur yang digelar ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pajak 2020. Patur ini digelar serentak secara daring baik di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak maupun unit vertikal di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak,” ujar Lusiani, Kakanwil DJP Jatim II.

Selain Patur, kegiatan lain dalam peringatan Hari Pajak 2020 ini yakni Talkshow di TVRI, kegiatan DJP Peduli, Pajak Bertilawah, Upacara Bendera, dan Garage Sale. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *