Pilkada Surabaya
Serahkan Rekom DPP, PKS Bertekad Menangkan Machfud Arifin

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memberikan rekomendasi kepada Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya Machfud Arifin (MA). Rekomendasi tersebut disampaikan melalui deklarasi koalisi pemenangan MA di Hotel Mercure, Senin (6/7/2020).

PKS menjadi partai koalisi kedelapan setelah PKB, Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, NasDem, dan PPP.

Deklarasi ini dihadiri jajaran pengurus PKS di tingkat kecamatan dan kelurahan melalui zoom webinar. Selain itu, Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Akhmad Suyanto, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan, dan pengurus harian DPD PKS Surabaya. “Kami menyampaikan rekomendasi dari DPP PKS untuk Bacawali Machfud Arifin,” ujar Akhmad Suyanto.

Dia menjelaskan, Machfud Arifin menjadi pemimpin yang mampu memajukan rakyat Surabaya, karena menjadi pemimpin yang dicintai rakyat. “PKS sebagai parpol yang ke delapan siap menyampaikan sebagai pendukung koalisi pemenangan Machfud Arifin,” tegasnya.

BACA JUGA:

Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan mengatakan, Machfud Arifin pantas menjadi Wali Kota Surabaya. “PKS siap mengerahkan kekuatan untuk ikut terlibat memenangkan Cak Machfud pada Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020,” tegas Irwan Setiawan.

Dia menjelaskan, posisi Kota Surabaya yang strategis membutuhkan figur untuk menggali potensi warga kota. Irwan mengaku banyak mendapat masukan dari para ulama, habaib, sehingga rekomendasi koalisi mendukung Machfud Arifin.

“Pak MA harus bisa membawa Surabaya lebih maju. Momentumnya ada di pilkada yang akan digelar. PKS dan seluruh jajaran kader, dan partai koalisi siap memenangkan Machfud Arifin,” tandasnya.

Irwan Setiawan menambahkan, momentum pesta demokrasi itu, figur pemimpin diharapkan mampu membawa Kota Surabaya maju dan warganya lebih makmur.

“Kami melakukan komunikasi politik, survei untuk menentukan dukungan pada Cak Machfud Arifin,” tegasnya.

pks deklarasi
Machfud Arifin bersama pengurus PKS dan partai koalisi deklarasi pemenangan untuk Machfud Arifin Wali Kota Surabaya.

Sementara itu Machfud Arifin didampingi istrinya, Lita Machfud Arifin menyampaikan, delapan partai koalisi bersama memajukan Kota Surabaya. “Buat saya tantangan untuk memajukan Kota Surabaya dan memajukan Indonesia,” ujarnya.

Machfud Arifin berterima kasih kepada seluruh partai koalisi yang cukup solid untuk membangun Kota Surabaya lebih maju. “Kita membangun dengan soliditas yang benar memajukan Kota Surabaya, dan warganya sejahtera,” urainya.

Mantan Kapolda Jatim ini menegaskan, saat ini warga Surabaya terus berjuang melawan Covid-19. “Semoga Surabaya segera terbebas dari Covid-19,” tegasnya.

Di hadapan delapan koalisi parpol, Machfud Arifin menyampaikan program dan visi misi untuk membangun Kota Surabaya dengan pola yang benar, baik penganggaran, maupun program pembangunan.

“Saya membangun Surabaya secara utuh, dan meletakkan sebagai kota nomor dua di Indonesia. Salah satunya melalui super tim dan koalisi partai pengusung membuat Surabaya kota maju, dan wargane makmur,” pungkasnya. (be)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *