Bantuan Dana Operasional PSBB Cair, Kecamatan Candi Sidoarjo Kucurkan untuk 171 RW

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bantuan dana operasional PSBB jilid 3 untuk Rukun Warga (RW) di Sidoarjo sudah cair, Rabu (3/6/2020). Setiap RW mendapat alokasi dana Rp 3 juta.

Pencairan di Kecamatan Candi juga dilakukan, Rabu (3/6/2020) di Kantor Kecamatan Candi. Total di Kecamatan Candi ada 171 RW dari 24 desa.

“Hari ini kami membagikan bantuan dana operasional untuk RW dari Pemkab Sidoarjo dalam rangka PSBB tahap 3,” kata Akhmad Iwan Jauhari, Camat Candi didampingi Sekretaris Kecamatan Candi, Anang Wahyu Hari Widodo menjawab suryakabar.com, Rabu (3/6/2020).

Menurut Iwan, panggilan Akhmad Iwan Jauhari, dana tersebut diperuntukkan operasional pencegahan penyebaran Covid-19 di masing-masing wilayah, karena saat ini fokus pencegahannya di tingkat wilayah RW dan RT.

“Jadi fokusnya di desa dan diperkecil lagi di RW dan RT. Ini sangat baik sekali, karena RW harus mengadakan check point, lalu mengadakan edukasi sosialisasi terhadap kesadaran warga dan ini adalah bagian daripada operasional,” paparnya.

Ketua RW 05 Perumahan Taman Candiloka Desa Ngampelsari, M Arif BS mengatakan, bantuan dana operasional itu sangat bermanfaat.

“Tadi kami sudah terima dan kami ambil di Kantor Kecamatan Candi sebesar Rp 3 juta. Bantuan tersebut bisa membantu Posko Relawan pencegahan Covid-19 yang ada di wilayah RW 05 Taman Candiloka,” ucap M Arif BS.

BACA JUGA:

Lebih jauh Arif menyebut dana tersebut membantu kegiatan operasional yang ada di lingkungan RW 05 Taman Candiloka. “Di Satgas kami ini setiap hari ada penjagaan, jadi nanti setiap hari bisa membantu dalam hal operasional, konsumsi dan kegiatan sosialisasi Satgas,” paparnya.

Ungkapan senada dikatakan Ketua RW 03 Desa Ngampelsari, Suharjo. “Kami sangat berterima kasih adanya bantuan dana operasional ini. Ini sangat membantu kami,” ucap Harjo, sapaan akrab Suharjo.

Sementara itu Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 menekankan bantuan Rp 3 juta peruntukannya untuk membantu operasional PSBB di RW dan tidak ada kaitannya dengan Kampung Tangguh.

Pada pencairan ini, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin menyaksikan di Kecamatan Kota Sidoarjo. “Yang paling dekat adalah Kecamatan Kota Sidoarjo. Saya datang untuk menyaksikan dan ingin memastikan dana bantuan untuk operasional RW ini betul-betul sudah cair. Total ada 2.086 RW, nilainya sekitar Rp 6,258 miliar,” ujar Nur Ahmad Syaifuddin. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *