SIWO PWI Jatim Gelar Anugerah Olahraga 2020

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur (Jatim) kembali menggelar Anugerah Olahraga. Tahun ini Anugerah Olahraga 2020 SIWO PWI Jatim dihelat di Aula Gedung SKK Migas dan Pertamina EP ASSET IV Jl Veteran Surabaya, Selasa (3/3/2020) malam.

Anugerah Olahraga 2020 SIWO PWI Jatim ini merupakan bentuk apresiasi terhadap semua pelaku dan pegiat olahraga terbaik di provinsi paling timur Pulau Jawa sepanjang 2019.

Ketua SIWO PWI Jatim Erwin Muhammad mengatakan, anugerah olahraga ini sudah menjadi agenda tahunan yang selalu dilakukan. Pihaknya berkomitmen untuk terus memberi apresiasi terhadap insan-insan olahragawan terbaik Jatim dengan catatan prestasi membanggakan.

“Kami bangga dengan pelaku dan pegiat olahraga di Jatim. Kami berkomitmen memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih, pembina dan pelaku olahraga dengan prestasi terbaik, termasuk daerah-daerah yang peduli akan pembinaan dan kemajuan olahraga,” sebut Erwin.

Erwin bangga dengan kemajuan dan prestasi olahraga di Jatim. Ini tidak lepas dari semua insan di Jatim sangat mencintai dan peduli terhadap pembinaan olahraga. Hasilnya, Jatim merupakan gudang atlet berprestasi dan menjadi barometer olahraga dengan prestasi level nasional hingga internasional.

Ya, prestasi-prestasi atlet Jatim sangat membanggakan sepanjang 2019. Tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga di panggung internasional. Puncaknya di arena SEA Games 2019 Filipina, Desember lalu.

Jatim menjadi provinsi di Indonesia sebagai penyumbang medali emas terbanyak pada SEA Games 2019.

Dari 72 total medali emas raihan kontingan Indonesia, 26 emas di antaranya disumbangkan atlet Jatim. Pada even itu Jatim mengirim 121 atlet dan 29 pelatih. Ini menjadi prestasi membanggakan.

Ketua Pelaksana Anugerah Olahraga 2020 SIWO PWI Jatim, Faiz Yarbo menuturkan, pihaknya melakukan pemilihan atlet putra dan putri serta pelatih terbaik 2019 melalui tahapan yang ketat.

“Kami mengumpulkan data secara lengkap dan akurat prestasi yang diraih atlet dan pelatih di Jatim, teman-teman jurnalis olahraga juga ikut berperan melalui pemilihan dan polling,” tutur Faiz. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *