Jatim Pertahankan Juara Piala Soeratin U-17

MALANG, SURYAKABAR.com – Jawa Timur berhasil mempertahankan juara Piala Soeratin U-17. Ini setelah di laga final, Jatim menang 1-0 atas Sumatera Selatan di Stadion Gajayana Malang, Minggu (23/2/2020).

Tahun ini Jatim diwakili PSBK Kota Blitar, sedang tahun lalu Jatim diwakili Persebaya U-17. Sementara Sumatera Selatan tahun ini diwakili PS Palembang. Gol semata wayang kemenangan Jatim dicetak Mukhammad Ariek Nur Iswanto menit 37.

“Syukur Alhamdulillah kami bisa menjadi juara. Melawan Sumatera Selatan tidak mudah, namun kami bekerja lebih keras dan mempersembahkan gelar juara bagi daerah kami,” ucap pelatih kepala tim Jawa Timur U-17, Medi Supartono.

BACA JUGA:

Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh UB, Ph,D mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada perjuangan anak-anak muda Jatim ini.

“Sekali lagi kami membuktikan Jawa Timur adalah gudangnya pemain muda, dan provinsi sepak bola. Ada enam klub Liga 1, ada dua tim Liga 2, dan sekarang kami juara Piala Soeratin U-17, tahun lalu juga juara. Ini bukti pembinaan yang selama ini kami jalankan berada dalam track yang benar. Selamat dan terima kasih PSBK,” kata Riyadh.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhannudin mengaku, dengan sukses Jawa Timur menjadi juara Piala Soeratin U-17 ini membuat stakeholder dan jajaran Asprov PSSI Jatim semakin semangat membina persepakbolaan di Jawa Timur.

“Sukses PSBK ini menjadi kado bagi Asprov PSSI Jatim yang baru saja menggelar kongres. Dan juga kado bagi Ketua Asprov, yang saat kongres Minggu (22/2/2020) berulang tahun,” tandas Amir.

Sementara itu peringkat ketiga diraih PS Sleman yang mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta, setelah menaklukkan Fatahillah 354 Dompu (Nusa Tenggara Barat) dua gol tanpa balas. (es)

DISTRIBUSI JUARA
JUARA: PSBK Kota Blitar (Jatim)
RUNNER UP : PS Palembang (Sumsel)
PERINGKAT III : PS Sleman (DI Yogyakarta)
TOP SKORER : Lintang Ariyo Jagadiputro (7 gol) (PS Sleman – DI Yogjakarta)
BEST PLAYER: Lukman Yusuf Rahmawan (PS Sleman – DI Yogjakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *