Liga Futsal Surabaya 2020
Ini Head to Head Garuda Emas FC Kontra Kalimas Paruga FC

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sejak bergulirnya Liga Futsal Surabaya (LFS) 2019, rivalitas Garuda Emas FC dengan Kalimas Paruga FC langsung terbangun. Pada tiga event resmi yang sudah digulirkan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya, dua tim tersebut selalu bersaing dalam perebutan juara.

Hasilnya, Kalimas Paruga FC dua kali merebut juara turnamen pra-musim 2018 dan 2019, sedang Garuda Emas FC juara LFS 2019.

Musim ini, kedua tim harus sudah bentrok di awal musim. Ya, kompetisi baru memasuki matchday ketiga, Garuda Emas FC bakal terlibat super bigmatch menghadapi Kalimas Paruga FC di M Sport Futsal Center, Minggu (16/2/2020).

Sejauh ini keduanya sudah tiga kali bertemu. Kalimas Paruga FC unggul tipis dalam head to head dengan Garuda Emas FC. Dari tiga pertemuan tersebut, Kalimas Paruga FC menang satu kali dan dua laga sisanya berakhir imbang.

BACA JUGA:

Satu-satunya kemenangan Kalimas Paruga FC atas Garuda Emas FC diraih pada final pra-musim Hero Cup 2019. Waktu itu Kalimas Paruga FC menang tipis 4-3 pada 22 Desember 2019. Kemenangan itu yang mengantar Kalimas Paruga FC mempertahankan juara turnamen pra-musim.

Laga final itu berlangsung dalam tensi tinggi dan diwarnai lahirnya kartu merah tidak langsung untuk kiper Kalimas Paruga FC, Mahardi ‘Kecap’ Muhammad. Kiper Kecap mendapat dua kartu kuning menit 23 dan 34.

Selain diwarnai lahirnya kartu merah tidak langsung untuk kiper Kecap, beberapa kali pemain kedua tim bersitegang di dalam lapangan.

Sementara itu pada dua pertandingan musim lalu, selalu berakhir dengan hasil imbang. Pada putaran pertama LFS 2019, pertandingan berakhir 1-1 dan di putaran kedua LFS 2019 berakhir imbang tanpa gol.

BACA JUGA:

Bagaimana di musim ini? Kalimas Paruga FC secara mental lebih siap. Mereka mengawali dua laga dengan sapu bersih kemenangan, yakni mengalahkan Pelindo III FC, 8-0 dan menekuk Al Ahly FC, 5-0. Sukses itu menempatkan Kalimas Paruga FC di puncak klasemen sementara mengumpulkan enam poin.

Berbeda dengan langkah Kalimas Paruga FC yang mantap, Garuda Emas FC sebagai juara bertahan justru tumbang di laga perdana. Mereka tidak berkutik menghadapi strategi parkir bus Meta Futsal dan akhirnya kalah 0-1.

Baru di laga kedua, Garuda Emas FC bangkit, untuk meraih kemenangan 3-0 atas Sekolah Futsal Surabaya (SFS). Raihan satu kemenangan ini membuat posisi Garuda Emas FC masih berada di peringkat kelima mengantongi tiga poin.

Dengan hasil itu, tentunya Garuda Emas FC dituntut mengamankan tiga poin dari Kalimas Paruga FC agar posisinya di klasemen sementara terkatrol sekaligus menjaga peluang dalam persaingan perburuan juara. (es)

HEAD TO HEAD

TANGGALTIMSKORTIMEVENT
22-12-19Garuda Emas FC3-4 Kalimas Paruga FCFinal Hero Cup 2019
28-09-19Kalimas Paruga FC0-0Garuda Emas FCPutaran II LFS 2019
05-01-19Garuda Emas FC 1-1 Kalimas Paruga FC Putaran I LFS 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *