Liga Futsal Surabaya 2020
Kejutan, Juara Bertahan Garuda Emas FC Tumbang

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Kejutan terjadi di matchday pertama Liga Futsal Surabaya (LFS) 2020. Ini menyusul tumbangnya juara bertahan, Garuda Emas FC, setelah dibekuk Meta Futsal 0-1 (0-0) di M Sport Futsal Centre, Minggu (2/2/2020).

Menghadapi skema bertahan yang dimainkan Meta Futsal, pemain-pemain Garuda Emas terburu-buru menggempur pertahanan Meta Futsal. Ini membuat beberapa kali peluang yang mereka miliki gagal menjebol gawang Meta Futsal yang dikawal Muhammad Fadhil Z.

Mandulnya pemain Garuda Emas FC mencetak gol, juga akibat penampilan cemerlang yang ditunjukkan kiper ketiga Porprov Surabaya tersebut.

Tampil dalam tempo tinggi, Meta Futsal mengandalkan kecepatan serangan balik lewat Ariel Sharon dan Andik Trisminarko.

Skema serangan balik ini membuahkan gol bagi Meta Futsal menit 23 lewat Ariel Sharon. Unggul satu gol,
Head Coach Meta Futsal Saidong langsung menginstruksikan pemainnya bertahan hingga seperempat lapangan.

BACA JUGA:

Tekanan dilancarkan Garuda Emas FC untuk menyamakan kedudukan. Lagi-lagi, karena terburu-buru, Garuda Emas gagal menyamakan kedudukan. Pada laga ini, Garuda Emas FC sudah menurunkan pemain barunya, Rofi’i.

Head Coach Meta Futsal, Saidong mengatakan, tim asuhannya sengaja memainkan skema bertahan, karena belum siap untuk melakukan penyerangan menghadapi tim kuat Garuda Emas FC.

“Kami tidak mau ambil resiko dengan mengimbangi mereka main menyerang. Itu sebabnya, kami memilih bertahan dan mengandalkan momentum serangan balik,” ujar Saidong menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Saidong memuji mental tanding timnya yang tidak takut menghadapi nama besar Garuda Emas FC. Bahkan, Ariel Sharon dkk berani memainkan ball possession untuk membongkar pertahanan lawan.

“Yang jelas, kami lebih beruntung di pertandingan pertama ini. Lawan terus menekan kami, tetapi kami yang bisa mencetak gol,” tandasnya.

Bagi Meta Futsal kemenangan ini sekaligus membalas dua kekalahan mereka dari Garuda Emas FC di musim lalu. Pada putaran pertama musim lalu, Meta Futsal kalah 0-2 dan di putaran kedua kalah 1-2. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *