Tim Basket MGMP PJOK Kota Surabaya Bidik Juara di Turnamen MGMP PJOK se-Jawa Timur di Jember

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim basket Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (MGMP PJOK) Kota Surabaya mengusung target membidik juara saat tampil di turnamen MGMP PJOK se-Jawa Timur, 6-8 Februari 2020 di Jember.

“Persaingan dari tahun ke tahun cukup ketat. Tahun ini kami membidik juara,” kata Endro Rosani, pemain MGMP PJOK Kota Surabaya kepada suryakabar.com, Rabu (22/1/2020).

BACA JUGA:

Turnamen basket MGMP PJOK sudah digelar tiga kali. Edisi pertama digelar di Madiun pada 2017 juara direbut Kota Pasuruan. Pada edisi kedua digelar di Kota Surabaya pada 2018 juara disabet Kota Surabaya. Kota Kediri merebut juara pada edisi ketiga pada 2019 saat digelar di Lumajang.

“Dari tahun ke tahun juara selalu berpindah. Ini menunjukkan kekuatan cukup merata. Tahun ini tim-tim yang kami waspadai di antaranya Kota Kediri, Kota Pasuruan, Kota Malang yang sudah melakukan persiapan juga tuan rumah Jember. Bahkan Jember persiapannya sudah jauh-jauh hari,” paparnya.

Menurut pelatih tim Sinar Abadi Sidoarjo (SAS) ini tujuan turnamen MGMP PJOK ini di antaranya untuk mempererat tali silaturahmi antar-MGMP PJOK se-Jawa Timur. “Paling penting, kami bisa bertukar informasi. Turnamen MGMP PJOK ini sekaligus berperan sebagai wadah guru untuk saling berbagi ilmu pembelajaran,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *