Polresta Sidoarjo Pajang 60 Barang Bukti Kendaraan Bermotor di Gebyar Expo Barang Bukti 2019

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Polresta Sidoarjo memajang 60 unit kendaraan bermotor, sebagai barang bukti tindak kriminal yang berhasil ditemukan di Gebyar Expo Barang Bukti 2019 di Halaman Polda Jawa Timur Jalan A. Yani, Surabaya, 24-30 September 2019.

Meti, warga Cemandi, Sedati, Sidoarjo, begitu mengetahui adanya expo tersebut, ia bersama suaminya mendatangi Mapolda Jatim, dan ke stan barang bukti Polresta Sidoarjo, Selasa (24/9/2019).

“Syaratnya pun cukup mudah, hanya menunjukkan STNK, BPKB dan bukti lapor kehilangan dari kepolisian,” ujar Meti yang tujuannya untuk mengambil mobil Honda Mobilio putih yang hilang.

Pengambilan kendaraan bermotor yang hilang baik itu roda dua, empat atau enam di Gebyar Expo Barang Bukti 2019 tidak dipungut biaya alias gratis.

kapolda jatim di gebyar expo
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan (tengah) di depan stan Polresta Sidoarjo di Gebyar Expo Barang Bukti 2019, Selasa (24/9/2019).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan membuka Gebyar Expo Barang Bukti 2019 di lapangan upacara Mapolda Jatim, Selasa (24/9/2019). Kegiatan ini diikuti Polres jajaran Polda Jatim.

“Total barang bukti pencurian kendaraan bermotor roda empat ada sekitar 160, roda dua 668, jadi totalnya ada 828 kendaraan bermotor,” kata Irjen Pol Luki Hermawan.

Menurut Irjen Pol. Luki Hermawan, pelaksanaan expo pengembalian barang bukti ini baru pertama kali digelar di Jawa Timur, dan mungkin di Indonesia. Meskipun pengembalian barang bukti ini hampir setiap Minggu atau setiap saat dilakukan di Polda atau di Polres sudah biasa, tetapi seperti pameran-pameran ini baru pertama kali. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *