Incar Runner Up Porprov Jatim 2021, Ini yang Bakal Dilakukan KONI Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketua KONI Sidoarjo, Franki Effendi berharap kontingen Sidoarjo bisa menembus runner up pada Porprov Jatim 2021. Itu sebabnya, meski perhelatan multi event terbesar se Jatim ini masih kurang dua tahun lagi, Franki Effendi sudah mulai menyiapkan program.

“Secara rutinitas dan kontinyu latihan harus kita lakukan. Setelah Porkab 2020, kita akan langsung laksanakan Puslatkab, latihan khusus, karena kami sendiri kemarin (Porprov Jatim VI 2019) punya top up luar biasa untuk atlet-atlet kita,” kata Franki Effendi menjawab suryakabar.com, Selasa (10/9/2019).

Menurut Franki Effendi raihan medali emas Sidoarjo di Porprov Jatim VI 2019 tembus 46 keping. Ini merupakan sejarah bagi kontingen Sidoarjo di Porprov Jatim.

“Raihan 46 medali emas itu sejarah, sebelumnya angkanya hanya di 20 sekian, tetapi sekarang emasnya dua kali lipat dan perak 36 serta perunggu 57,” paparnya.

Seiring latihan rutin yang bakal dijalankan, Franki Effendi berharap medali perak di Porprov Jatim VI 2019 bisa berbuah menjadi medali emas pada Porprov Jatim VII 2021.

“Kita harapkan perak di Porprov 2019 pada Porprov mendatang bisa ke emas. Kami akan tetap melakukan pendekatan dan evaluasi terus menerus dan memberikan pembinaan kepada atlet-atlet tersebut. Insha Allah nanti ada bea siswa untuk merekatkan kebersamaan kami, baik itu di KONI, Dispora dengan anak-anak atlet itu sendiri,” urainya.

Pada bagian lain Franki Effendi menyebut tidak sulit bagi Sidoarjo untuk menembus runner up Porprov Jatim VII 2021. Syaratnya, Sidoarjo betul-betul maksimal dalam persiapan. “Kemarin kita kalah dengan Kota Kediri di atletik. Atletik memperebutkan 33 medali emas, Kota Kediri bisa merebut 14 medali emas,” tandasnya.

Pada Porprov Jatim VI 2019 Sidoarjo finis di posisi ketiga mengumpulkan 46 emas, 36 perak dan 57 perunggu dengan total poin 313. Posisi kedua ditempati Kota Kediri yang mendulang 60 emas, 44 perak dan 49 perunggu atau total poin 377. Juara umum tetap didominasi Kota Surabaya yang merebut 113 emas, 89 perak dan 78 perunggu atau 708 poin. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *