Muharam Ceria bersama NRA dan 100 Yatim

SIDOARJO-SURYAKABAR.com – Nur Rima Al-Waali (NRA Tour & Travel) Penyelenggara Perjalanan Umrah dan Haji Khusus Cabang Jawa Timur menggelar acara amal bertajuk Muharam Ceria & Raih Kemuliaan dengan Menjadi Sahabat Yatim di Sofia Front One Hotel Juanda Surabaya, Minggu (8/9/2019).

Seratus anak yatim hadir. Mereka dari tiga kota di Jawa Timur, Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan. Acara berlangsung meriah dan akrab dengan game islami seperti perform peserta melantunkan Al-Quran surat pendek, baca doa sehari-hari hingga bersholawat.

Selanjutnya acara ditutup dengan tausiah dan penyerahan santunan kepada seluruh anak yatim yang hadir.

2-Pesan indah Ustadz Satun agar anak-anak belajar dan belajar
Pesan indah Ustadz Satun agar anak-anak belajar dan belajar.

Lutfiyah, Panitia Penyelenggara mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua di Sidoarjo, dan menjadi agenda rutin tiap tahun.

“Yatimnya dari tiga kota ini, karena kantor kami di sini, di Sidoarjo. Kalau Surabaya dan Pasuruan kan sebagai wilayah terdekatnya biar merata,” ucap Lutfiyah kepada suryakabar.com.

3-Qorik cilik Syarif Agil menjadi inspirasi anak-anak yatim belajar membaca Al-Quran
Qori cilik Syarif Agil menjadi inspirasi anak-anak yatim belajar membaca Al-Quran.

Sementara Terry Ridwan Mufti, Kepala Cabang NRA Jawa Timur mengungkapkan, tidak ada target khusus dalam acara ini selain mengharap barokah doa dari anak yatim.

“Hari ini NRA se-Indonesia serentak menggelar santunan yatim. Muharram bulan mulia, semoga bisa meneladani Rasululloh dengan anak yatim yang seperti ini,” tutur Terry sambil mencontohkan kedua jarinya.

4-Anak-anak yatim hebat yang berani tampil membaca surat pendek di depan umum
Anak-anak yatim hebat yang berani tampil membaca surat pendek di depan umum.

Sedangkan Ustadz Ahmad Satun Qowariro S.H.I, M.H.I, dalam tausiyahnya berpesan agar anak-anak jangan berlarut-larut dengan kesedihan atau bahkan berkecil hati menjadi yatim.

“Kanjeng nabi juga yatim sejak di kandungan, menjadi pemimpin umat yang hebat. Makanya tetap belajar, belajar dan belajar untuk selalu berbuat kebaikan di jalan Allah,” terang pemilik suara emas qori internasional yang asli Madura ini. (hrd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *