Porprov Jatim 2019
Pembukaan Porprov Jatim 2019 Meriah, Jadi Pekan Olahraga Terbesar di Indonesia

LAMONGAN, SURYAKABAR.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI 2019 resmi dibuka di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (6/7/2019) malam. Pembukaan berlangsung meriah.

Acara pembukaan dimulai pukul 19.00 WIB. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan santunan kepada yatim piatu dari Panti Asuhan Al Mizan. Setelah itu acara dilanjutkan pertunjukan tari-tarian.

Tari Boran menjadi persembahan pertama. Tari ini bercerita tentang Nasi Boran, makanan khas Lamongan.

Usai penampilan Tari Boran dilanjutkan atraksi tari kolosal Jatim Cettar Luar biasa dan performa kolosan bertajuk ‘Kita Sang Juara’.

Setelah defile kontingen, acara pembukaan dilanjutkan dengan performa kolosan ‘Jatim Bersinar’. Performa tari-tarian ini melibatkan sekitar 1.500 penari.

Setelah itu jingle Porprov berjudul ‘Laga’ berkumandang di Stadion Surajaya. Jingle ini ciptaan Gubernur Khofifah.

Kemudian penyanyi dangdut ibu kota, Erie Suzan naik panggung. Biduanita asli Lamongan ini menyanyikan lagu ‘Rek Ayo Rek’.

porprov pembukaan

Setelah itu diikuti laporan Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung. Berlanjut sambutan Bupati Lamongan, Fadeli, sambutan Gubernur Khofifah dilanjutkan pembukaan Porprov Jatim VI.

Acara berlanjut dengan pengibaran bendera Porprov. Pembacaan janji atlet dan janji wasit, dan tayangan video perjalanan api Porprov VI 2019. Upacara pembukaan Porprov semakin meriah dengan pesta kembang api.

porprov pembukaan 1

Porprov Jatim VI 2019 ini melibatkan 7.818 atlet dan 2.484 ofisial atau total 10.302 personel. Atlet-atlet tersebut bertanding di 525 nomor pertandingan dari 42 cabang olahraga (cabor).

Jumlah atlet dan ofisial tersebut menempatkan Porprov Jatim VI 2019 menjadi pekan olahraga terbesar di Indonesia. Bahkan, PON 2020 di Papua belum tentu jumlah atlet dan ofisialnya melebihi jumlah tersebut.

“Porprov Jatim kali ini menjadi ajang pekan olahraga terbesar di Indonesia. Saya berharap event ini menjadi forum penguatan membangun persatuan, persaudaraan dan membangun kehidupan olahraga kita yang menjunjung sportivitas dan objektivitas,” kata Khofifah.

Selain suguhan tari-tarian, pesta kembang api, lighting LED Show dan penyanyi Erie Suzan, pembukaan Porprov Jatim VI 2019 juga dimeriahkan Tantri Kotak, Abdul Indonesia Idol dan Ayu MARS. Porprov Jatim VI 2019 ini akan berlangsung hingga, Sabtu (13/7/2019) . (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *