Porprov Jatim 2019
Khofifah Inginkan Porprov Dimulai dari Desa

LAMONGAN, SURYAKABAR.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim akan kembali digelar setiap dua tahun. Sebelumnya, Porprov Jatim sudah digelar setiap dua tahun. Pada Porprov Jatim VI 2019 ini Porprov digelar empat tahunan.

“Sudah kita putuskan Porprov akan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Kami berharap Porprov dimulai dari desa, kabupaten/kota, baru pekan olahraga provinsi,” kata Khofifah Indar Parawansa, Gebernur Jatim saat memberikan sambutan dalam pembukaan Porprov Jatim VI 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (6/7/2019) malam.

Keinginan Khofifah bukan tanpa alasan. Sebab olahraga dapat menggerakkan sektor lainnya. Misalnya sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) dan wisata. Kemudian juga dapat meningkatkan produktivitas dan sportivitas.

Untuk itu, Khofifah berharap sinergitas semua elemen. “Harapan kami, kalau ada pekan olahraga tingkat desa maka masyarakat setiap desa akan bergerak ke arah produktivitas dan sportivitas. Kami berharap semakin banyak energi untuk olahraga bisa menghindarkan anak-anak Jawa Timur dari penyalahgunaan narkoba,” paparnya.

Porprov Jatim VI 2019 resmi dibuka, Sabtu (6/7/2019) malam dan akan berlangsung hingga, Sabtu (13/7/2019). Porprov tahun ini melibatkan 7.818 atlet dan 2.484 ofisial atau total 10.302 personel. Atlet-atlet tersebut bertanding di 525 nomor pertandingan dari 42 cabang olahraga (cabor). (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *