32 Tim Bersaing di Turnamen Futsal Kartar Cup 2018 Sukodono Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Event tahunan Turnamen Futsal Kartar Cup 2018 kembali digelar Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Sukodono Sidoarjo di Lapangan Futsal Centre Yanitra Pademonegoro, Sukodono, Sidoarjo, 7 dan 14 Oktober 2018.

Pada edisi ke delapan ini, turnamen diikuti 32 tim menggunakan sistem gugur. Tim-tim tersebut berasal dari 19 desa di wilayah Kecamatan Sukodono. Juara tahun lalu direbut Desa Wilayut.

“Tahun ini memasuki tahun ke delapan. Pesertanya tim-tim dari setiap desa di Sukodono. Beberapa desa ada yang mengirim dua tim. Bahkan Desa Kebonagung dan Bangsri masing-masing mengirim tiga tim. Ini untuk menggenapi agar pesertanya menjadi 32 tim,” kata Choirul Anas, Ketua Panitia Turnamen menjawab suryakabar.com, Minggu (7/10/2018).

Menurut Anas, panggilan Choirul Anas, selain ajang silaturahmi bagi generasi muda di Sukodono, turnamen ini sekaligus menjadi wahana untuk mencari bibit-bibit pemain dari desa-desa untuk persiapan Porkab Sidoarjo.

“Kami memang tidak membatasi usia pemain di turnamen ini, tetapi secara tidak langsung banyak pelatih sudah memasukan pemain-pemain muda di timnya. Kami hanya menganjurkan saja, agar tim-tim menggunakan pemain muda,” paparnya.

Turnamen ini mendapat dukungan langsung dari Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan. Bahkan, Gus Wawan, panggilan Sullamul Hadi Nurmawan secara resmi membuka turnamen, Minggu (7/10/2018).

Hadir pada pembukaan, Camat Sukodono Moh Ainur Rahman, Kapolsek Sukodono AKP Sumono dan Ketua KONI Kecamatan Sukodono. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *