Liga Futsal Nusantara Jatim 2018
Putri SM Angels Malang Juara Liga Futsal Nusantara Jatim 2018 Sekaligus Kubur Mimpi Meta Putri Surabaya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim futsal putri SM Angels Malang memboyong gelar juara Liga Futsal Nusantara Jatim 2018, setelah di final mengalahkan Meta Putri Surabaya, 5-0 di Baskhara Futsal Arena Surabaya, Sabtu (8/9/2018).

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan SM Angels 3-5 dari Meta Putri di babak penyisihan. “Kekalahan kami di babak penyisihan karena nonteknis. Waktu itu banyak pemain kurang fit. Pertandingan digelar siang hari, cuaca di Surabaya cukup panas dibanding di Malang. Ada beberapa pemain yang masih nervous juga,” kata Fandy Perwira, Pelatih SM Angels menjawab suryakabar.com, Sabtu (8/9/2018).

Belajar dari kekalahan di babak penyisihan, SM Angels tampil agresif di laga final. Febbry Anita mencetak dua gol menit 7 dan 9. Tiga gol SM Angels lainnya dilesakkan Khoirotin Khisan menit 10, Feni Norrahmah menit 19 dan Anggita Eka menit 19.

“Persiapan kami sebetulnya sangat mepet sekitar satu bulan. Sukses ini keberuntungan buat kami. Alhamdullilah kami bisa juara. Pemain kami rata-rata minim jam terbang, hanya beberapa pemain saja yang berpengalaman,” imbuhnya.

Disinggung kabar adanya beberapa pemain asal Kebumen Jawa Tengah yang memperkuat SM Angels, Fandy menyebut antara SM dengan Kebumen Angels ada kerja sama.

“Anak-anak dari Kebumen Angels yang tampil di sini semuanya masih SMA dan belum pernah ikut Liga Pro,” paparnya.

Seiring sukses ini SM Angels akan mewakili Jatim di level Nasional. Musim lalu juara Liga Futsal Nusantara Jatim kategori putri direbut Putri NPS Surabaya. Namun, langkah NPS Surabaya gagal untuk merebut tiket promosi ke Pro Futsal League. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *