Kevin Sanjaya dan Felda Elvira Atlet Terbaik 2017 Versi SIWO PWI Jatim, Ini Anugerah Lainnya

GRESIK, SURYAKABAR.com – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamulyo dan atlet wushu Felda Elvira Santoso terpilih sebagai atlet putra dan putri terbaik 2017 versi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur (Jatim).

Kedua atlet tersebut sepanjang 2017 menuai banyak prestasi. “Indikator utamanya adalah prestasi mereka sepanjang 2017,” ujar Erwin Muhammad, Ketua SIWO PWI Jatim disela penganugerahan yang dilakukan di Graha Sarana Petrokimia Gresik, Rabu (28/3/2018).

kevin sanjaya pbsi
Kevin Sanjaya. foto: Dokumentasi PP PBSI

Tahun lalu Kevin Sanjaya yang berpasangan dengan Marcus Gideon berhasil merebut juara ganda putra All England. Sukses tersebut mampu dipertahankan Kevin/Marcus pada tahun ini. Tidak hanya itu, tahun lalu Kevin/Marcus sukses menyabet tujuh gelar Super Series. Ini sangat luar biasa.

felda-elvira-santoso-tribunnews
Felda Elvira. foto: Tribunnews

Sukses cowok asal Banyuwangi itu menular di Felda Elvira. Memang beda cabang olahraga (cabor), namun Felda yang merupakan atlet wushu itu sepanjang 2017 juga menorehkan prestasi bagus.

Areka Suroboyo ini mempersembahkan satu medali emas dari cabang wushu nomor dau shu pada SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia 2017. Felda juga menjadi juara dunia di nomor gun shu pada Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia, Oktober 2017. Sayang Kevin dan Felda tidak hadir dalam acara penganugrahan tesrebut. “Mereka masih di Pelatnas Asian Games. Jadi diwakili keluarga,” jelas Erwin.

siwo tim dll
Dari kiri: Ketua SIWO PWI Jatim, Muhamad Erwin, AKBP Eddwi Kurnianto wakil Bhayangkara FC, Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, dr Sugeng Suparlan, Efendi, perwakilan KTPI dan Ketua PWI Jatim, Ahmad Munir. foto: suryakabar.com

Sementara itu untuk kategori pelatih terbaik, nama yang terpilih adalah Wellyanto Pribadi. Coach Welly, sapaan akrabnya merupakan pelatih basket putri nomor wahid di Jatim dan Indonesia. Coach Welly mengantarkan tim putri Surabaya Fever menjadi yang terbaik di Indonesia selama hampir satu dekade terakhir.

Selain memberikan penghargaan kepada atlet putra, atlet putri terbaik, SIWO PWI Jatim juga memberikan penghargaan kepada Bhayangkara FC sebagai Tim/Duo terbaik, Kabupaten Gresik sebagai Kota/Kabupaten Peduli Olahraga, PSSI Jatim dan KTPI Jatim sebagai induk olahraga terbaik.

siwo tokoh peduli or
Dari kiri: Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mewakili Kapolda Jatim, Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Arifin Imanadji mewakili Kadishub Jatim, Asisten Deputi Menpora Bidang Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Bupati Lumajang As’at Malik, CEO Semeru FC Thorik Alkatiri dan Wakil Bupati Gresik Moh Qosim. foto: suryakabar.com

Penghargaan Tokoh Penggerak Olahraga kategori putri diberikan kepada Fatma Saifullah Yusuf dan untuk kategori putra AKBP Eddwi Kurnianto. Sementara kategori Tokoh Peduli Olahraga diberikan kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Kadishub Jatim Wahid Wahyudi, Bupati Lumajang As’at Malik dan CEO Semeru FC Thoriq Alkatiri.

SIWO PWI Jatim juga memberikan penghargaan kepada lifetime achievement salah satu tokoh sepak bola asal Gresik dr Sugeng Suparlan. Dr Sugeng dikenal sebagai mantan pengurus Petrokimia Putra Gresik dan mantan manajer Persegres.

“Kami berharap acara ini menjadi momen semua insan olahraga untuk meningkatkan prestasi. Tak hanya bagi Jawa Timur, tapi juga untuk Merah Putih di even internasional,” harap Ketua PWI Jatim Akhmad Munir. (met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *