Pro Futsal League 2018
Jelang ke Mataram, Dyvy SFC Planet Kalahkan Tim Futsal Unesa, 6-0

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Dyvy SFC Planet Sidoarjo berhasil menggulung tim futsal Unesa, 6-0 pada uji coba di GOR Unesa Surabaya, Rabu (28/2/2018).

“Permainan anak-anak menunjukkan peningkatan menjelang berangkat ke Mataram. Sektor pertahanan semakin rapi,” kata Rena Ardiyanto, Pelatih Dyvy SFC Planet menjawab suryakabar.com, Rabu (28/2/2018).

Dyvy SFC Planet akan tampil di pekan keempat Grup A Pro Futsal League (PFL) 2018 di GOR 17 Desember Mataram melawan My Futsal Cosmo Jakarta, Sabtu (3/3/2018) dan menghadapi SKN FC Kebumen, Minggu (4/3/2018).

“Saat melakukan serangan, variasi set play sebetulnya sudah jalan, tinggal sentuhan terakhir untuk finishing yang belum tajam. Anak-anak sering terburu-buru, sehingga banyak membuang peluang,” jelasnya.

Terkait finishing, Rena sudah menggenjot pada sesi latihan, Senin (26/2/2018). Latihan itu di antaranya memaksimalkan bola silang dari flank yang meluncur deras ke tiang dua diharapkan bisa menjadi gol. Garapan lain yang dilakukan yakni memanfaatkan tembok pemain untuk membongkar pertahanan lawan dan diakhiri shooting.

Sebagai tim pendatang baru di PFL 2018, Dyvy SFC Planet berhasil mencuri dua kemenangan dari enam laga yang dijalani. Dyvy SFC Planet kini menempati peringkat keenam dari delapan tim peserta Grup A PFL 2018 mengantongi enam poin. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *