Dispora Jatim Minta Turnamen Futsal Antar-Media 2018 untuk Persiapan Porwanas 2019

SURABAYA – Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah (Dispora) Provinsi Jawa Timur secara resmi membuka turnamen Futsal Antar-media 2018 dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan perguruan tinggi Stikosa-AWS Surabaya dan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur di GOR AWS Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Kepala Bidang Olahraga Dispora Jatim, Dudik Harjantoro mengatakan, turnamen kali ini sangat penting sebab memacu masyarakat untuk terus gemar berolahraga khusunya kalangan media. “Olahraga sangat dibutuhkan oleh siapapun, tidak terkecuali kalangan media. Oleh karena itu, turnamen futsal Antar-media ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan di tengah-tengah kesibukan, khususnya kalangan media,” kata Dudik Harjantoro, saat memberikan sambutan pembukaan, di kampus Stikosa -AWS, Selasa (13/2/2018).

Selain untuk meningkatkan kesehatan, ia juga berharap turnamen tersebut juga dapat mencari atlet futsal yang bisa dipersiapkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang rencana dilaksanakan di Papua pada 2019. “Dari turnamen ini bisa dicari atlet berbakat dari kalangan media, untuk persiapan Porwanas, sehingga Jawa Timur mampu meraih medali emas,” ujarnya.

Ketua Siwo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Muhammad Erwin di kampus Stikosa AWS, mengatakan, event ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memperingati HPN 2018. Selain futsal Antar-media, event lain yang akan digelar yakni tinju profesional, pertandingan persahabatan sepak bola, dan Siwo Award 2018.

Dalam event futsal, Stikosa AWS bersedia menjadi partner. AWS berasalan, sebagai perguruan tinggi yang mencetak wartawan sudah sebagai kewajiban untuk ikut menyukseskan HPN. “Semoga peringatan HPN berjalan lancar, tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaannya hingga akhir,” jelas Madwin, panggilan akrabnya.

Turnamen futsal Antar-media 2018 diikuti 21 tim dari berbagai media. Pada babak penyisihan dibagi tujuh grup, masing-masing grup dihuni tiga tim. Juara grup dan satu runner up terbaik lolos ke perempat final. (mer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *